Pembahasan One Piece 893: Katakuri Malah Membantu Luffy?!

Dengan bantuan Flampe, Katakuri hampir mengalahkan Luffy dengan mudah! Namun di saat penentu ia justru menunjukkan sisi baiknya? Simak pembahasan One Piece 893 ini!

1517537415000

3

Katakuri Tidak Ragu Menunjukkan Rahangnya ke Flampe

Katakuri begitu menaruh respek kepada Luffy, hingga di One Piece 893 dia sampai menunjukkan rahangnya ke Flampe dan anak buah adiknya itu. “Kalau kamu mau menertawakan dia, tertawakan aku juga,” katanya.

Memang itu yang terjadi. Anak buah Flampe tertawa, Flampe pun tertawa dan mengancam akan menyebarkan penampilan sejati Katakuri itu.

Kilas balik Katakuri juga menunjukkan kalau, seperti Pudding, cacat penampilannya itu membuat dia diejek di masa kecilnya. (Walau kekuatannya juga sudah membuat ia ditakuti).

Tapi, Katakuri merasa meski ia sudah kehilangan semuanya, ia masih punya Luffy. Mungkin terdengar konyol, tapi itulah kesan yang penulis tangkap di sini. Setelah adu jotos, Katakuri tampaknya memahami kalau Luffy adalah musuh yang sangat bisa menghiburnya.

Kalau sudah begini, akankah Katakuri menjadi sekutu Topi Jerami juga, seperti Pudding?


CONTINUE READING BELOW

Ini Nih 10 Pemakan Buah Iblis dengan Kemampuan Pertahanan Terbaik!

Dengan bantuan Flampe, Katakuri hampir mengalahkan Luffy dengan mudah! Namun di saat penentu ia justru menunjukkan sisi baiknya? Simak pembahasan One Piece 893 ini!


4

Kenbunshoku Haki Luffy Semakin Berkembang

Melihat gerakan Luffy di akhir 892, penulis merasa Kenbunshoku Haki sebenarnya sudah sangat baik. Ia bahkan mungkin dapat menghindari tusukan trisula dari Katakuri, kalau saja ia tidak dilukai serangan Flampe.

Ia kembali menunjukkan peningkatan instingnya di One Piece 893 ini. Saat Flampe mencoba menyerangnya lagi, Luffy berhasil mengelak, meski ia tidak bisa melakukannya dengan sempurna.

Bila Luffy bisa bertahan sebentar lagi, ia mungkin akan benar-benar melihat masa depan. Terutama karena bab ini sampai menunjukkan kilas balik percakapannya dengan Rayleigh segala.

Untungnya, Luffy memastikan tidak akan mendapat gangguan selain dari dirinya lagi.

5

Pertarungan di Alam Para Raja

One Piece 893 charlotte katakuri luffy

Penulis kurang yakin apa yang terjadi di sini, tapi tampaknya Katakuri menunjukkan kalau dia juga adalah penguasa tiga jenis Haki: Kenbunshoku (yang sudah ia kuasai hingga level dewa), Bushoshoku, serta sekarang Haoshoku.

Luffy juga melepas Haoshoku Haki-nya. Benturan Haoshoku Haki ini memastikan Flampe dan seluruh prajurit Flampe ambruk. Sekarang, yang sadar di Dunia Cermin hanya Luffy dan Katakuri saja.

Kalau tindakan Katakuri di sepanjang bab belum menegaskannya, ia menyuarakannya dengan verbal di sini. Ia tak lagi menganggap Luffy berada di bawah levelnya.

Sebenarnya ini justru membuat Katakuri lebih berbahaya. Ia tak lagi menganggap remeh Luffy, jadi kalau Luffy bisa menyamainya, ia mungkin akan lebih senang ketimbang terkejut.

Namun bagaimana Luffy yang sudah terluka parah dapat mengalahkan Katakuri? Yang itu kita masih harus nantikan jawabannya.

Itulah kejadian-kejadian menarik di One Piece 893. Mana yang paling menarik perhatianmu? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.