7 Momen Paling Heroik dari Inuyashiki!

Banyak momen heroik Inuyashiki yang membuatnya cocok untuk menjadi sosok figur teladan yang memberi contoh definisi pahlawan sejati. Apa sajakah itu?

1517620200000

Banyak momen heroik Inuyashiki yang membuatnya cocok untuk menjadi sosok figur teladan yang memberi contoh definisi pahlawan sejati. Apa sajakah itu?

Kita semua tahu bahwa setiap momen heroik Inuyashiki membuatnya menjadi salah satu figure yang paling berhak menyandang gelar “pahlawan”. Bagaimana tidak? Ia memiliki sederet prestasi dalam menyelamatkan nyawa umat manusia terutama dari Shishigami Hiro yang terkenal sebagai sosiopat paling mematikan.

Tindakan apa saja yang berhak membuatnya layak disebut sebagai “pahlawan”? Berikut 7 heroik Inuyashiki yang membuatnya pantas disebut sebagai seorang pahlawan dan panutan!

1

Menyelamatkan Tunawisma dari Gangguan Anak-Anak Nakal

Pada episode 1, seorang tunawisma diserang oleh sekelompok anak-anak nakal dengan menggunakan tongkat pemukul baseball. Tidak hanya sampai di situ, mereka juga tega menyerang si tunawisma dengan menembakkan rentetan kembang api.

Tentu saja, Inuyashiki tak tega melihat gelandangan tersebut teraniaya. Ia pun mencoba membelanya dengan bela diri ala kadarnya. Alhasil, malah Inuyashiki yang jadi bulan-bulanan oleh para berandalan tersebut. Ia bahkan dipukuli sampai pingsan.

Namun system sibernetik yang telah tertanam di tubuhnya mendadak aktif. Ia berhasil menembakan hujan laser dengan akurat tanpa melukai para berandalan tersebut. Selain itu, Inuyashiki juga merekam semua identitas dan kronologi kejadiannya tersebut dan menyebarkannya ke internet.

2

Menolong Satu Keluarga pada Peristiwa Kebakaran

Peristiwa ini terjadi saat Inuyashiki yang telah mengetahui kekuatannya pun mencoba hal lain setelah melihat Shishigami yang mampu terbang dengan teknologi serupa. Lucunya, saat berusaha membuka mesin jet di punggungnya, ia malah menyanyikan lagu Astro Boy sebagai pemicu.

Dalam beberapa kali percobaan, akhirnya ia berhasil mengeluarkan mesin jet dan terbang. Pada saat itu juga ia mendengar suara minta tolong dari kejauhan. Dengan cepat, ia bergerak ke sumber suara dan mendapati sebuah rumah yang tengah terbakar.

Setelah mengetahui dari anak pemilik rumah bahwa ada seorang nenek yang masih tertinggal, Inuyashiki pun langsung masuk ke dalam dan berhasil membawa sang nenek dalam keadaan selamat. Usai menunaikan tugasnya, Inuyashiki pun langsung pamit pulang setelah meninggalkan pesan untuk tidak menyebarkan identitasnya.

3

Menyembuhkan Kucing yang Tertabrak Mobil

Momen ini mungkin terlihat sepele. Akan tetapi, dari sinilah keajaiban di Jepang mulai bermunculan. Kejadiannya sendiri bermula saat Inuyashiki baru saja pulang dari kantornya dengan berjalan kaki. Pada saat itu, ia melihat seekor induk kucing dan anaknya tengah melintas di jalan raya. Malangnya, sebuah mobil menabrak induk kucing tersebut hingga terluka parah.

Dalam kondisi panik, Inuyashiki langsung menghampiri si kucing dan memegangnya. Ia bingung karena tak tahu rumah sakit hewan terdekat dari lokasi kejadian tersebut. Pada saat itulah, secara tak sengaja Inuyashiki mengaktifkan sebuah program aneh yang memperbaiki struktur dalam tubuh kucing yang rusak.

Sang induk kucing pun terselamatkan dan pergi bersama anaknya. Melihat hewan tersebut, Inuyashiki terinspirasi untuk menyembuhkan para pasien yang mengidap penyakit parah.


CONTINUE READING BELOW

Review Inuyashiki: Sebuah Makna Tentang Pahlawan Sejati

Inuyashiki hadir dengan pendekatan tokoh yang benar-benar berbeda. Apakah kualitasnya sebagus konsep yang diusung manganya? Simak ulasannya!



Penyelamatan si kucing ternyata merupakan awal dari sebuah keajaiban besar yang mengegerkan seluruh wilayah Jepang. Penasaran? Klik halaman selanjutnya untuk momen heroik Inuyashiki lainnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?