Mengejutkan, Bill Gates Ternyata Melarang Anaknya Menggunakan Smartphone Secara Berlebihan!

Bill Gates yang merupakan orang terkaya di dunia saat ini sekaligus pendiri perusahaan Microsoft ternyata memiliki suatu fakta yang cukup mengejutkan!

1517711441000

Bill Gates yang merupakan orang terkaya di dunia saat ini sekaligus pendiri perusahaan Microsoft ternyata memiliki suatu fakta yang cukup mengejutkan.

Meski dia merupakan pendiri dari salah satu perusahaan ternama di dunia, milyarder ini membuat keputusan untuk membatasi penggunaan smartphone pada anaknya. Ini merupakan tindakan bijak yang tidak akan kita duga dari seorang Bill Gates.

“Kami selalu berusaha membuat gadget bisa digunakan sedemikian rupa, contohnya seperti untuk mengerjakan tugas rumah dan tetap terhubung dengan teman, hingga mengalami kelebihan dalam pemakaiannya,” ujar Bill Gates, dilansir dari Business Insider, Rabu (17/1/2018).

Bill Gates

Sumber: Business Insider

Gates memiliki tiga orang anak yang masing-masing berumur 15, 18, dan 21 tahun. Putra-putrinya tersebut ternyata diberi peraturan yang cukup ketat saat menggunakan smartphone di rumah. Walaupun pendiri perusahaan ternama di dunia, ia memberikan izin kepada anak-anaknya untuk menggunakan smartphone setelah berumur 14 tahun.


CONTINUE READING BELOW

RUMOR: Microsoft Tertarik untuk Akuisisi EA, Valve dan PUBG Corp!

Rumor datang dan rumor pergi. Sebelumnya kita dikagetkan dengan rumor remaster, kali ini rumor datang dari Microsoft. Menurut kabar, perusahaan besar ini akan akuisisi EA, Valve dan juga PUBG Corp.


Gates dan Melinda, istrinya, juga sangat membatasi penggunaan smartphone pada saat anak-anaknya ingin tidur. Mereka juga melarang penggunaan smartphone ini menjelang waktu makan. Tidak boleh ada smartphone di atas meja makan.

Walaupun anak-anaknya sering mengeluh karena teman-teman mereka mendapat izin lebih cepat untuk menggunakan smartphone, Gates tetap tidak mengizinkan hal itu. Gates sudah berkomitmen untuk membatasi penggunaan smartphone kepada anak-anaknya karena ia pikir itu adalah hal yang terbaik untuk mereka.

Dalam sebuah wawancara lain, Gates mengatakan jika ia memberi kebebasan kepada putra-putrinya untuk menentukan kata sandi mereka sendiri. Walaupun begitu, Gates mengakui bahwa keamanan online merupakan hal yang rumit bagi orangtua zaman sekarang.


CONTINUE READING BELOW

Microsoft Rencanakan Layanan Game Streaming

Setelah layanan XBOX Game Pass untuk XBOX One, Microsoft rencanakan layanan game streaming yang akan dirilis tiga tahun kedepan.


Keputusan yang sudah diambil Bill Gates ini tentunya merupakan sebuah hal positif bagi anak-anaknya. Pasalnya menurut ahli psikologi, penggunaan smartphone secara berlebihan memang bisa menyebabkan kecanduan dan sangat berpengaruh bagi akademis dan pertumbuhan anak.

Buat kamu yang mungkin sudah memiliki anak berusia sekitar 10 tahun, akan lebih baik jika tidak memberikannya smartphone terlebih dahulu karena itu masih terlalu cepat mengingat umurnya yang masih muda. Ini juga bertujuan untuk membuat anak supaya tiak kecanduan dengan gadget.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.