Minimalis dan Trendy, 5 HP Android Layar 5 Inci Terbaik ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

HP Android kini hadir dengan beragam ukuran layar, mulai dari yang minimalis hingga berukuran hampir sama dengan sebuah phablet. Namun, HP android layar 5 inci adalah pilihan yang terbaik, dan berikut 5 pilihannya.

1517731824000

HP Android kini hadir dengan beragam ukuran layar, mulai dari yang minimalis hingga berukuran hampir sama dengan sebuah phablet. Namun, HP Android layar 5 inci adalah pilihan yang terbaik, dan berikut 5 pilihannya.

Beragam vendor yang hadir di pasar sekarang membuat para pengguna HP Android cukup kewalahan dalam menentukan pilihan. Belum lagi, ukuran dari setiap produk yang ada terasa semakin membesar, dan dianggap tak disesuaikan dengan para pengguna yang gemar menggunakan satu tangan saat memainkan perangkat mereka.

Android

Sumber: Tech Advisor

Hal itu seakan dihiraukan begitu saja oleh beberapa vendor, salah satu contohnya adalah Samsung. Vendor asal Korea Selatan tersebut mulai tahun ini nampaknya akan menghilangkan HP Android layar 5 inci, yang merupakan ukuran paling tepat untuk digunakan dengan satu tangan.Hal itu berdasarkan keinginan Samsung untuk serius menghadirkan perangkat bezel-less, yang berlayar lebih lebar dan diklaim akan memanjakan mata penggunanya. Namun sayang, tak semua pengguna memiliki pikiran yang sama seperti Samsung.

Banyak di antara pengguna HP Android saat ini menilai perangkat yang berukuran 5 inci adalah pilihan terbaik. Kenyamanan dalam menggenggam masih banyak dijadikan hal yang utama dalam menentukan sebuah perangkat baru.

Nah, kira-kira HP Android layar 5 inci apa yang terbaik yang ada di pasaran saat ini? Yuk, kita lihat langsung!

1

Google Pixel 2

Android

Sumber: Android Authority

Google adalah salah satu vendor di kelas Android yang berbaik hati untuk menghadirkan HP Android layar 5 inci. Perangkat dari Google tersebut hadir di tahun 2017 lalu, dan sempat membuat heboh jagat persilatan smartphone, perangkat yang dimaksud itu adalah Google Pixel 2.


CONTINUE READING BELOW

Saatnya Bernostalgia! Game Gebuk-Gebukan GetAmped Mobile Rilis di Android

Kamu kangen bermain game gebuk-gebukan seru yang melibatkan banyak pemain secara real-time? GetAmped Mobile ini cocok untuk kamu mainkan!


Sesuai dengan judul artikel ini, Google Pixel 2 merupakan perangkat yang hadir dengan bentang layar 5 inci. Teknologi yang digunakannya sendiri pada bagian layar tersebut adalah AMOLED, yang mampu menyuguhkan perpaduan 16 juta warna kepada para penggunanya. Tidak seperti varian XL, perangkat tersebut hanya menyuguhkan rasio 16:9, yang masih cukup nyaman digunakan untuk saat ini.

Sementara itu, pada bagian dapur pacunya perangkat ini dibekali dengan chipsetSnapdragon 835. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB (pilihan lain 64 GB). Android Oreo 8.0 adalah sistem operasi yang berjalan di dalamnya.

Seluruh aktivitas dari perangkat yang meluncur pada bulan Oktober lalu ini ditopang dengan baterai sebesar 2700 mAh. Walaupun kecil, namun Google mengklaim ukuran tersebut sudah pas untuk menemani aktifitas penggunanya hingga 8 jam, dalam penggunaan normal.

Bagi kamu yang tertarik untuk memilikinya, maka silahkan menyiapkan uang sebesar Rp 14,490 juta sebagai mahar untuk meminang Google Pixel 2 yang berbekal ROM 128GB tersebut.

2

Google Pixel

Android

Sumber: Android Authority

Eits, jangan marah dulu. Google Pixel yang ini adalah versi pertama, atau yang versi tahun 2016. Yups, Google rupanya tak mengubah ukuran layar dari Google Pixel, baik yang pertama ataupun yang kedua. Sehingga, tak heran jika banyak orang yang menilai jika Pixel merupakan  perangkat yang tepat untuk digenggam oleh siapa saja.

Google Pixel keluaran Oktober 2016 ini hadir dengan layar yang sama dengan versi terbarunya, yakni 5 inci. Teknologi panel AMOLED juga digunakan pada perangkat ini, sehingga banyak yang mengatakan jika Google tidak memiliki wawasan lebih akan desain sebuah smartphone. Namanya juga manusia.

Perbedaan yang mendalam dari versi pertama Pixel ini adalah chipset yhang digunakannya. Jika Pixel 2 menggunakan Snapdragon 835, maka Pixel baru mengadopsi chipsetSnapdragon 821, yang namanya juga keluaran tahun 2016.

Chipset tersebut menyuguhkan performa yang cukup baik di masanya, karena dikolaborasikan dengan RAM 4GB. Sementara itu, ROM yang tersemat di dalamnya berukuran 128 GB (pilihan lain 32 GB).

Android Nougat 7.1 adalah sistem operasi yang berjalan di dalamnya, namun bisa diperbarui menjadi Android Oreo 8.0. Baterai yang menopang seluruh aktifitas pengguna Google Pixel adalah sebesar 2770 mAh, atau lebih besar 70 mAh.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, di tahun 2018 ini perangkat tersebut harganya masih cukup tinggi. Karena untuk kapasitas ROM 128 GB baru bisa dimiliki ketika merogoh kocek sedalam Rp 12,450 juta.


Masih ada dua perangkat lagi yang masuk ke dalam daftar HP Android layar 5 inci terbaik, loh! Bahkan, harganya murah banget! Silahkan klik halaman berikutnya.

Share this article

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.