Spesifikasi Vivo Xplay7 Bocor! Siap Meminang Ponsel Gahar Ini?

Mencari ponsel pintar dengan spesifikasi gahar? Vivo Xplay7 dapat kalian jadikan opsi, jika bocoran ini memang benar adanya!

Vivo kabarnya sedang menyiapkan produk terbaru yang dinamai Vivo Xplay7. Bocoran spesifikasi Vivo Xplay7 juga tampaknya memberikan kesan ponsel ini dikhususkan untuk gamer gahar yang ingin bermain tanpa framerate yang naik turun.

Saat ini, ponsel pintar dengan kapasitas RAM 4GB atau dibawahnya masih dapat dikatakan banyak. Memang, untuk ukuran $GB, multitasking ringan dapat dikatakan cukup, namun dengan terusnya bertambah aplikasi pada ponsel, RAM yang lebih besar akan semakin dibutuhkan.

Beberapa smartphone dengan RAM 6GB seperti Xiaomi Mi 6, Galaxy Note8, dan Galaxy A8+ memang terlihat lebih menarik untuk dilirik. Apalagi jika kamu termasuk pengguna kelas berat yang selalu mengunduh banyak aplikasi maupun game pada ponsel.

Diprediksikan kedepannya kapasitas RAM untuk smartphone akan terus bertambah untuk menopang berbagai macam aplikasi, termasuk game yang lebih berat. Dan tampaknya, bocoran spesifikasi Vivo Xplay7 mengisyaratkan prediksi yang disebut datang lebih awal.


CONTINUE READING BELOW

Microsoft Hentikan Pengembangan Fitur Windows 10 Mobile

Setelah sebelumnya mematikan produksi untuk ponsel pintar Windows, Microsoft putuskan untuk tidak lagi mengembangkan fitur untuk Windows 10 Mobile.


Menurut bocoran yang dirangkum Fonearena dari sumber asal China, smartphone baru Vivo ini diberi nama Xplay7. Ponsel pintar besutan Vivo ini hadir dengan RAM 10GB yang tentunya lebih dari cukup. Tidak hanya RAM saja, Vivo Xplay 7 kabarnya juga dibekali hardware gahar lainnya.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Qualcomm Snapdragon 845, chipset kelas premium terbaru yang menjanjikan performa cepat nan mulus. Selain itu, kabarnya Xplay7 akan dijejali memori internal dengan pilihan kapasitas 256GB dan 512GB! 128GB jadi terasa kecil setelah mendengar spesifikasi Xplay7 satu ini.

Layarnya sendiri mengusung desain bezel-less dengan resolusi 4K. Untuk yang suka memotret, Vivo Xplay7 menyediakan sistem dual-camera dengan sensor IMX garapan Sony yang disebut-sebut memiliki kemampuan optical zoom hingga 4x.

Vivo Xplay7 juga akan mengusung teknologi sensor sidik jari di dalam layar yang selama ini digembar-gemborkan Vivo dan sudah mereka perkenalkan di ajang CES 2018. Bahkan, fitur face recognition untuk membuka kunci dengan memindai wajah bisa jadi tetap disediakan.

Semua bocoran di atas memang terdengar sangat luar biasa, atau bisa juga dibilang, berlebihan. Xplay7 nampak menawarkan peningkatan fitur yang signifikan bila dibandingkan generasi sebelumnya.

Namun, bocoran spesifikasi ini bisa saja benar adanya, kita hanya perlu menunggu hingga Vivo meluncurkan spesifikasi resmi untuk smartphone gahar ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.