Inilah 6 Superhero yang Bisa Mengangkat Palu Thor! (Selain Thor Sendiri)

Mjolnir, senjata Thor, tidak bisa diangkat sembarang orang. Karenanya enam superhero yang bisa mengangkat palu Thor ini sudah tentu sangat istimewa!

1517706608000

Mjolnir, palu yang digunakan Thor, dikenal sebagai salah satu senjata terkuat di dunia Marvel. Istimewanya, senjata ini seharusnya hanya dapat diangkat oleh mereka yang pantas untuk menyandangnya. Bahkan ada beberapa momen di mana Thor sendiri kehilangan hak untuk menggunakan Mjolnir.

Nah, ada lho superhero yang bisa mengangkat palu Thor. Biasanya ini hanya terjadi dalam situasi-situasi kritis, tapi ada juga sosok yang memang membuktikan dirinya layak untuk menggunakan Mjolnir. Siapa saja? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Superman

HAH?! Kok Superman bisa jadi salah satu superhero yang bisa mengangkat palu Thor?!


CONTINUE READING BELOW

Teori Animanga: Apakah Dragon Dulunya Angkatan Laut? Ini Pembahasannya!

Ada beberapa indikasi kalau Monkey D. Dragon dulunya Angkatan Laut! Kalau benar, kenapa dia menjadi revolusioner? Ini spekulasinya!


Kejadian ajaib ini ada di pertempuran terakhir JLA/Avengers. Saat itu, para pahlawan sudah mengetahui soal rencana jahat Krona dan menyerbu tempat persembunyiannya. Lalu mereka dikeroyok oleh semua penjahat yang ada di dunia Marvel maupun DC.

Dalam situasi genting, Thor menyerahkan Mjolnir ke Superman. Untuk waktu singkat, Superman pun dapat menggunakan palu sakti Thor itu… meski sayangnya dia tidak dapat berbuat banyak. Pada akhirnya, Flash dan Hawkeye-lah kunci untuk mengalahkan Krona, bukan Superman yang dilengkapi Mjolnir dan tameng Vibranium.

Kemudian terungkap kalau Superman hanya bisa memegang palu Thor karena Odin menghendaki demikian. Setelah Krona ditangani, Superman pun tak lagi bisa menggunakannya.

2. Wonder Woman

Tapi Superman bukan satu-satunya superhero yang bisa mengangkat palu Thor dari dunia DC. Di crossover akbar sebelumnya, DC vs Marvel, Wonder Woman juga sudah pernah menggunakan Mjolnir dan menjadi lebih kuat lagi!

Jadi, saat melawan Captain Marvel (sekarang lebih dikenal dengan nama Shazam), Thor melemparkan Mjolnir tepat saat Billy Batson hendak berubah. Serangan itu membuat Billy kalah, namun Mjolnir lenyap entah ke mana.

Pada akhirnya, justru Wonder Woman yang menemukan palu Thor itu. Tak hanya itu, pejuang Amazon ini ternyata langsung diakui oleh Mjolnir pantas untuk menyandangnya. Tanpa itu saja Wonder Woman sudah menjadi salah satu pahlawan yang bisa mengimbangi Superman dalam pertarungan, gimana jadinya kalau ia sekalian memiliki deretan kekuatan Thor?

Dalam pertarungan DC vs Marvel ini, Wonder Woman lalu melawan Storm. Seharusnya dia bisa mengalahkan Storm dengan mudah bila mempertahankan Mjolnir, namun pada akhirnya Wonder Woman memutuskan untuk melepas palu itu agar duel berlangsung lebih adil. Itu keputusan yang salah, karena Storm kemudian sukses mengalahkannya.


Siapa lagi superhero yang bisa mengangkat palu Thor? Cek lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.