Film Korea Anarchist From Colony Buka Osaka Asian Film Festival!

Film Korea terbaru berjudul Park Yeol atau yang di kenal dengan dengan judul Anarchist from Colony, diumumkan menjadi pembuka dari Osaka Asian Film Festival (OAFF) yang akan digelar pada Maret nanti!

1517811018000

Film Korea terbaru berjudul Park Yeol atau yang di kenal dengan dengan judul Anarchist from Colony, diumumkan menjadi pembuka dari Osaka Asian Film Festival yang akan digelar pada Maret nanti.

Lewat rilis yang dikirimkan, Osaka Asian Film Festival (OAFF) memilih film yang dibintangi oleh Lee Je-Hoon (Architecture 101 dan Phantom Detective) ini sebagai pembuka festival. Anarchist from Colony adalah salah satu film populer di Korea. Di adaptasi dari kisah nyata anarkis dan aktivis kemerdekaan Korea yang bernama Park Yeol.

Pada tahun 1923, selama pendudukan Jepang di Korea, orang Korea yang tinggal di Tokyo dieksploitasi dengan sangat parah oleh orang Jepang. Setelah Gempa Besar Kanto menyerang, orang-orang berada dalam kondisi kacau.

Untuk menenangkan kecemasan masyarakat, orang Kabinet Jepang memutuskan untuk secara acak menahan orang-orang Korea. Di antara orang-orang Korea yang tidak bersalah ini, petugas kabinet bernama Mizuno menangkap seorang pria muda bernama Park Yeol sebagai contoh.

Namun, Park Yeol melemparkan seluruh kabinet ke dalam kebingungan dengan mengungkapkan skema ekstrem yang dia rencanakan dengan Anarkis Jepang bernama Fumiko, yaitu: “Rencana Membunuh Putera Mahkota Jepang.”

Film Anarchist from Colony merupakan garapan Lee Joon-Ik yang merupakan sutradara sekaligus aktor. Ia paling dikenal karena menyutradarai dan memproduksi King and the Clown (2005) yang merupakan salah satu film Korea paling laris sepanjang masa.

“Saya ingin membuat sebuah film yang menyoroti kehidupan dan nilai-nilai tokoh yang kurang dikenal dan sulit dipahami,” ujar Lee.

Melalui sosok yang kurang dikenal bernama Park Yeol ini, Lee mempesona dunia dengan mengajukan pertanyaan: “Apakah kita di dunia sekarang ini, menghadapi dunia secara langsung, seperti yang dilakukan Park Yeol selama Era Kolonial Jepang?”.


CONTINUE READING BELOW

Review Film Narratage: Kisah Cinta Guru dan Murid yang Penuh Kebimbangan

Narratage adalah film drama Jepang yang menceritakan kisah cinta guru dan murid yang penu kebimbangan. Apakah film ini menarik? Simak review film Narratage berikut ini!


Selain Lee Je-Hoon, Anarchist from Colony juga dibintangi oleh Choi Hee-Seo, Kim In-Woo dan beberapa artis dari Jepang seperti Tasuku Yamanouchi, Hiroki Yokouchi yang ikut bermain sebagai peran pendukung di drama seri “The Battleship Island”.

Film ini akan ditayangkan pada 9 Maret di Hankyu Umeda, Osaka. OAFF yang sudah menginjak usia 13 tahun penyelenggaraaan ini rencananya juga akan memutar berbagai macam film yang terbagi dalam beberapa program seperti:

-Kompetisi

Bagian ini akan menampilkan film Asia terbaru, yang ditampilkan perdana di Jepang lewat OAFF. Dari program ini, juri internasional akan memilih pemenang Grand Prix dan Most Promising Talent Award.

-Pemutaran Khusus

Pemutaran Khusus akan memilih film Asia yang banyak dibicarakan.

-Program Khusus

Program Khusus akan menampilkan film dari wilayah atau tema tertentu.

-Forum Indie

Forum Indie menampilkan film-film inovatif dan menantang yang diangkat oleh para sutradara Jepang.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS