Bagaimana Jika Hyuga Memiliki Byakugan!?

Jika Hyuga memiliki Byakugan, mungkin Captain Tsubasa bakalan jadi Supershot Soccer… atau mungkin bukan sebuah serial Sepak Bola lagi!

Captain Tsubasa adalah salah satu serial animanga olahraga superpower yang penuh dengan teknik-teknik sepakbola di luar nalar—tetapi cukup menghibur. Selain itu, alur cerita dan karakter-karakter yang muncul dalam serial Captain Tsubasa ini benar-benar ikonik dan menginspirasi anak-anak. Nah, berbicara mengenai karakter, Kojiro Hyuga mungkin menjadi salah satu karakter paling disukai.

Kojiro Hyuga adalah rival terbesar Tsubasa. Karakter yang memiliki berbagai teknik tendangan penuh tenaga ini bisa dibilang adalah karakter yang membuat nama Hyuga menjadi beken di kalangan anak-anak Indonesia tahun 90-an dan awal tahun 2000-an. Jika ada yang menyebutkan Hyuga, pasti langsung kepikiran Kojiro Hyuga ini.

Bahkan, setelah Naruto rilis dan tayang di Indonesia, kemunculan Neji Hyuga pun sering disangkut pautkan dengan Kojiro Hyuga. Pertanyaan-pertanyaan seperti “Hyuga ini siapanya Hyuga di Captain Tsubasa?” atau “Bisakah Neji bermain sepak bola?” atau “apakah Kojiro Hyuga memiliki Byakugan?” kadang terlintas di kepala anak-anak saat itu—termasuk saya.

Ok, mungkin cuma saya saja yang berpikiran demikian…


CONTINUE READING BELOW

Kearifan Sepak Bola Lokal dan Hal Unik yang Pantas Jadi DLC PES 2018!

Dukung kearifan sepak bola lokal dalam DLC PES 2018! (Oke, tidak semuanya kearifan lokal sih…) Apa saja itu? Yuk, kita simak pertama dalam artikel ini!


Tentunya, untuk pertanyaan pertama sudah jelas jawabannya “tidak” karena Naruto dan Captain Tsubasa adalah dua serial yang berbeda. Pertanyaan kedua juga rasanya bisa dijawab “tidak” mengingat sepak bola bukanlah sebuah olahraga yang populer di kalangan masyarakat RT dan RW desa Konoha.

Nah, pertanyaan terakhir ini menarik! Jawaban dari “Apakah Kojiro Hyuga memiliki Byakugan?” tentu saja “tidak”. Tetapi, jika saya pikir-pikir rasanya menarik kalau Hyuga ini memiliki Byakugan—mengingat Captain Tsubasa sendiri adalah serial yang penuh dengan kekuatan-kekuatan super.

Hyuga bisa mengombinasikan mata tersebut dengan permainan sepak bola dan membuat serial Captain Tsubasa menjadi lebih menarik. Kira-kira, begini nih jadinya kalau Hyuga memiliki Byakugan:

Jadi Dewa Dribble

kojiro hyuga memiliki byakugan captain tsubasa

Cara merebut bola dari Hyuga adalah melalui titik buta. Tapi itu hampir mustahil…

Dalam serial Naruto, Byakugan adalah mata spesial yang membuat penggunannya dapat melihat 3600, jarak jauh, dan juga menembus benda-benda padat. Bayangkan, jika Kojiro Hyuga memiliki hal tersebut di dalam Captain Tsubasa. Dia bakalan bisa melihat dan mengetahui posisi-posisi semua teman ataupun lawannya di lapangan.

Hal ini membuat Hyuga, ketika membawa bola, sulit sekali untuk direbut. Musuh akan kesulitan untuk mengendap-ngendap atau mendekati Hyuga secara diam-diam saat membawa bola. Dia bisa menjadi dewa dribble di serial Captain Tsubasa yang bahkan melebihi karakter yang namanya digunakan sebagai judul serial ini!

Mungkin, satu-satunya karakter yang bisa merebut bola dari Hyuga adalah kak Seto Mulyadi dengan sledingan mautnya.

Masih ada hal unik lainnya yang terjadi jika Kojiro Hyuga memiliki Byakugan. Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.