Empat Map Legendaris Counter Strike Ini Ternyata Bisa Kamu Kunjungi di Dunia Nyata!

Counter Strike memang game FPS tersukses, Tahukah kamu bahwa map Counter Strike ada dunia nyata? Penasaran kan, yuk lihat satu-persatu!

1517916655000

Kalau kamu anak 90-an yang sering menghabiskan waktu di warnet, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan berbagai map klasik Counter Strike seperti Dust atau Aztec. Namun, apakah kamu tahu kalau semua lokasi tersebut juga bisa ditemukan di dunia nyata?

1

Dust_2

Counter Strike

Sumber: Hyper

Seperti namanya, Dust 2 adalah map yang memiliki latar belakang padang pasir. Dust 2 merupakan kreasi lanjutan dari map Dust,  map tersukses pertama di serial Counter Strike.  Dust 2 muncul pada tahun 2001 dan langsung menggebrak dunia gaming FPS karena memperkenalkan duel-duel panjang.


CONTINUE READING BELOW

Selamat Tinggal! From Software Matikan Server Demon’s Souls!

Dengan populernya seri Souls seperti Dark Souls, From Software tampaknya mulai menutup layanan untuk game lama mereka dimulai dari server Demon's Souls yang akan segera dimatikan.


Dust 2 adalah map paling terkenal di dunia Counter Strike, bahkan bagi kamu yang tidak pernah bermain CS:GO pasti familiar dengan Dust 2. Salah satu kelebihan Dust 2 adalah fitur-fiturnya yang legendaris seperti mid door tempat adu jitu AWP.

Counter Strike

Sumber: Gamersbook

Ternyata di Tiongkok ada seseorang yang membuat Dust 2 sebagai patokan peta untuk bermain paintball, seperti dapat dilihat di gambar, detailnya sungguh memukau. Apakah kamu berminat untuk main paintball di Dust 2?

2

De_inferno

Counter Strike

Sumber: Counter Strike.net

Setelah Dust 2, kali ini adalah giliran Inferno, salah satu map awal dalam serial Counter Strike yang memiliki latar belakang perumahan Eropa. Fitur map yang cukup kompleks membuat Inferno menjadi map favorit bagi para pemain profesional semenjak kemunculan CS 1.6.

Walaupun Inferno sempat dirombak beberapa kali, perubahannya yang paling signifikan terjadi pada versi Counter Strike Source, di mana Inferno menjadi map yang kita kenal dan cinta seperti saat ini.

Counter Strike

Sumber: Wikipedia

Sejak versi Counter Strike Source Inferno memiliki beberapa fitur khas seperti air mancur di T Spawn dan lorong di CT Spawn, ternyata fitur ini adalah referensi asli di dunia nyata dari tempat bernama San Juan Capistrano di California, Amerika Serikat. Melihat indahnya tempat tersebut, tidak heran Valve memutuskan untuk mengadopsi lokasi tersebut ke dalam Counter Strike.

3

Cs_italy

Counter Strike

Sumber: Counter Strike Wikia

Italy merupakan map lainnya yang cukup terkenal di CS 1.6. Meskipun tidak termasuk di dalam pool kompetitif, map ini sering dipakai dalam permainan casual bersama teman-teman. Italy adalah map rescue, jadi tugas Counter Terrorist adalah menyelamatkan sandera yang disekap oleh Terrorist.


CONTINUE READING BELOW

Ikuti Paragon, MOBA Gigantic Akan Ditutup Pertengahan Tahun Ini!

Satu lagi game yang akhirnya menghadapi nasib yang sama seperti Paragon. Alih-alih ingin mencoba mengikuti hype, MOBA Gigantic akhirnya harus segera ditutup pada pertengahan tahun ini.


Fitur utama Italy adalah jalan yang memisahkan jalan menuju area A dan B di CT Spawn, di sini kamu bisa memilih apakah kamu akan pergi ke Area A atau Area B.

Counter Strike

Sumber: Rborn

Ternyata map Italy secara keseluruhan didasarkan oleh sebuah kota kecil di Italia! Bahkan tidak tanggung-tanggung, CT Spawn dibikin sama persis seperti aslinya. Kalau kamu lagi jalan-jalan ke Italia jangan lupa untuk mengambil gambar lokasi ikonik tersebut sambil bernostalgia.


Dua map terakhir bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.