Review Molly’s Game: Kebangkitan dan Keruntuhan Kekaisaran Poker Molly Bloom

Molly’s Game bukan hanya sekedar film biografi, tapi juga hiburan orang dewasa yang solid, penuh gaya, dan memikat.

1517905814000

Penulis naskah spesialis film biografi Aaron Sorkin kali ini memulai debutnya sebagai sutradara lewat film Molly’s Game berdasarkan buku non-fiksi karya Molly Bloom. Dibintangi oleh Jessica Chastain dan Idris Elba, Sorkin menyajikan sebuah drama yang memikat dan menghibur, meskipun sedikit kepanjangan.

Aaron Sorkin memang salah satu penulis paling ternama di dunia sinema maupun teater saat ini. Beberapa karya Broadway-nya yang terkenal antara lain The Farnsworth Invention dan A Few Good Men (yang sudah diadaptasi menjadi film pada tahun 1992). Di dunia pertelevisian, ia mengantongi banyak judul-judul ternama seperti serial The West Wing yang tayang dari 1999 hingga 2006, Sports NightStudio 60 on the Sunset Strip dan The Newsroom yang tayang di HBO sepanjang tiga musim.

Ciri khas penulis Sorkin yang dipenuhi dengan dialog yang datang bertubi-tubi bak senjata mesin, serta monolog yang panjang ia bawa hingga ke ranah penulisan naskah film. Selain menulis skenario untuk adaptasi film A Few Good Men, karir beliau di belantara Hollywood berjalan dengan sangat manis dengan mengantongi banyak nominasi dan penghargaan berkat naskah-naskahnya untuk film MoneyballCharlie Wilson’s WarSteve Jobs, dan The Social Network yang mana ia berhasil mendapatkan piala Oscar untuk kategori Skenario Saduran Terbaik.


CONTINUE READING BELOW

Review DEVILMAN Crybaby: Buas, Brutal, dan Penuh Gaya

Sutradara anime kondang Masaaki Yuasa kali ini menyajikan sebuah tontonan yang buas, brutal, dan erotis lewat DEVILMAN Crybaby. Apakah anime ini sebagus manganya? Simak ulasannya di sini!


Setelah berhasil memenangkan piala Golden Globe untuk kategori Skenario Terbaik untuk Steve Jobs tahun 2016 lalu, kali ini Sorkin melakukan debutnya sebagai seorang sutradara lewat film drama biografi Molly’s Game, diadaptasi dari memoar karya Molly Bloom; seorang mantan atlet ski salju yang kemudian meniti karir sebagai poker entrepreneur.

Sorkin menggaet aktris kaliber Golden Globe Jessica Chastain (Miss SloaneInterstellarZero Dark Thirty) dan bintang multitalenta asal Inggris Idris Elba (LutherPrometheusPacific Rim) dalam debut penyutradaraannya ini.

Kebangkitan dan Keruntuhan Kekaisaran Poker Molly Bloom

Semenjak ia masih remaja, Molly Bloom (Jessica Chastain) memang agak berbeda dibandingkan gadis-gadis seumurannya. Ia cenderung sinis dan acuh tak acuh, tak pernah percaya dengan orang lain, sering membentak ayahnya (Kevin Costner) yang mendidiknya dengan keras, tak seperti adik-adiknya.

Molly yang pada masa remajanya meniti karir di dunia olahraga ski salju harus menghadapi kenyataan pahit bahwa hidupnya akan berubah drastis, kala ia mengalami kecelakaan saat tengah berpartisipasi dalam sebuah olimpiade. Meskipun dirinya berhasil selamat, kecelakaan tersebut dengan efektif mengakhiri karirnya. Sempat berpikir untuk masuk ke sekolah hukum, Molly memutuskan untuk pindah ke Los Angeles demi mencari penghidupan yang layak.


CONTINUE READING BELOW

Rilis Trailer Pertama, The Cloverfield Paradox Sudah Bisa Ditonton di Netflix!

Mengejutkan! Netflix merilis trailer pertama The Cloverfield Paradox di perhelatan Superbowl dan langsung menayangkannya di wesbite mereka!


Kala menjadi seorang pelayan di sebuah diskotik, Molly mendapat tawaran dari kenalannya untuk bekerja sebagai seorang sekretaris kantor. Ia tak sadar bahwa selain sebagai sekretaris, ia juga ditugaskan oleh bosnya untuk menjadi seorang host permainan poker. Kendati pada awalnya sama sekali tak tahu menahu soal permainan ini, ia perlahan-lahan mulai mempelajari tidak hanya seluk beluk poker, namun juga psikologi pemain-pemainnya sendiri.

Merasa bahwa ilmunya sudah cukup dalam, Molly memutuskan untuk membuka sebuah kekaisaran permaian poker dengan namanya sendiri, di mana bisnisnya ini kemudian menjadi langganan banyak selebriti dan orang-orang terkaya di dunia. Kebangkitan Molly adalah awal dari keruntuhannya, di mana ia kemudian harus bekerjasama dengan pengacara Charlie Jaffey (Idris Elba) untuk membersihkan namanya.


Simak lanjutannya di halaman kedua!


Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.