It’s a TRAP! Virtual Youtuber Yang Kalian Suka Ternyata Om-Om!! (Video)

Waifu-mu om-om mz!!

1517898651000

Virtual YouTuber selalu menampilkan karakter-karakter cewek anime nan imut. Tapi siapa yang sangka kalau pengisi suara dan kreatornya ternyata om-om!?

Semenjak munculnya Kizuna Ai, Virtual Youtuber menjadi sesuatu yang populer di kalangan para otaku. Karakter virtual yang muncul dan seolah-olah adalah youtuber asli ini sering sekali menampilkan karakter-karakter cewek anime nan imut.

Tentunya, mereka diciptakan dengan menggunakan alat yang pendeteksi gerakan dan juga software untuk mengubah suara. Di Jepang sendiri, banyak sekali Youtuber yang menggunakan teknik ini untuk bersembunyi dibalik karakter virtual yang mereka ciptakan. Beberapa video dari virtual Youtuber sendiri cukup populer dan menghibur untuk diikuti.

Tentunya, kita yang pernah menonton pasti bertanya-tanya, siapa sih orang dibalik para Virtual Youtuber ini? Melihat penampilan karakternya yang menarik dan juga suaranya yang imut, bisa jadi kalau Virtual Youtuber tersebut adalah seorang cewek Jepang yang tidak kalah menarik bukan?

Atau, ketakutan terbesar kita sebagai penonton, jangan-jangan orang dibalik Virtual Youtuber yang kita tonton tersebut sebenarnya adalah seorang om-om paruh baya yang juga seorang otaku? Pertanyaan yang satu ini pastinya pernah terlintas di kepala kalian mengingat beberapa kalimat yang diucapkan oleh Virtual Youtuber ini tidak seperti kalimat yang biasa diucapkan oleh perempuan.

Dan, ketakutan itu pun benar-benar terbukti.


CONTINUE READING BELOW

Kalau Goku adalah Sun Go Kong, Biksu Tong Sam Cong Siapa? Bulma!?

Dragon Ball awalnya adalah sebuah seri yang terinspirasi dari kisah Perjalanan Menuju ke Barat. Kira-kira tokoh dalam seri tersebut kalau di Dragon Ball jadi siapa saja ya? Sun Go Kong jadi Goku, lalu...


Salah satu Virtual Youtuber yang dimaksud tersebut adalah Nora Cat. Virtual Youtuber yang memiliki penampilan gadis anime menarik dengan gothic dress dan juga telinga kucingnya ini menjadi pendatang baru yang cukup populer di Jepang sana. Terhitung hingga tulisan ini dibuat sendiri, channel-nya yang biasa membicarakan tentang game sudah diikuti 55.000 subscriber.

Orang dibalik Nora Cat ternyata adalah seorang laki-laki paruh baya yang juga terlihat seperti seorang otaku laki-laki daripada otaku waifu. Pembukaan kedok ini sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang disengaja, dan merupakan insiden yang terjadi ketika Nora Cat sedang melakukan streaming secara live.

Dalam streaming tersebut, gerakannya di depan kamera diubah menjadi Nora Cat secara real time. Sayangnya, terjadi glitch atau error yang malah menunjukkan sang kreator asli: seorang om-om otaku. Kamu bisa melihatnya melalui video di bawah ini:

Beberapa fan yang mengetahui hal ini langsung patah hati. Meskipun begitu, masih ada beberapa orang yang menolak fantasi mereka mati begitu saja. Fan yang masih denial beralasan bahwa tidak ada bedanya menyukai karakter perempuan dalam manga yang diciptakan oleh om-om dengan virtual youtuber yang juga diciptakan om-om.

Tapi, jika dipikir-pikir lagi, Virtual Youtuber memiliki gerakan dan juga kata-kata yang sama dengan penggunanya. Bisa dibilang Virtual Youtuber tersebut adalah sang kreator itu sendiri, berbeda dengan karakter manga. Di lain pihak, beberapa komentator mengatakan bahwa mereka penasaran dan tertarik untuk mengetahui bagaimana Virtual Youtuber tersebut dibuat.

Entah bagaimana dengan kalian, tetapi karena alasan seperti inilah saya berhenti menonton Kizuna Ai. Yah, meskipun Kizuna Ai sendiri belum terbukti kalau dia sebenarnya adalah om-om sih. Haha.

Sumber: SoraNews

[dn_adsense]

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.