Peringkat 6 Titan Terkuat di Attack on Titan: Apakah Colossal Titan Nomor Satu? Lihat Jawabannya!

Enam Titan terkuat ini adalah ancaman yang berat bila dihadapi oleh pasukan manusia! Siapa saja?

1517901006000

Pembahasan Titan terkuat di Attack on Titan ini berdasarkan kemampuan yang mereka tunjukkan hingga bab 101. Tak tertutup kemungkinan daftar ini akan berubah bila ada Titan baru, atau para raksasa ini memperlihatkan kemampuan keren lain!

Sudah penasaran siapa saja Titan terkuat di Attack on Titan? Mari kita mulai. Tapi sebelumnya, ada satu honorable mention yang juga harus kamu ketahui.

0. Honorable Mention: Smiling Titan

titan terkuat - smiling titan

Tidak seperti nama-nama berikutnya, Smiling Titan bukanlah Titan Shifter. Dia tergolong “hanya” Titan liar.


CONTINUE READING BELOW

Preview Dragon Ball Super 127 Perlihatkan Android 17 Melawan Jiren! Apa Dia Bisa?

Preview Dragon Ball Super 127 memperlihatkan Android 17 melawan Jiren! Apakah android yang satu ini bisa mengalahkan Jiren yang sudah full power?


Namun Titan yang satu ini, sebelum akhirnya ditundukkan, sukses membunuh dua orang yang sangat berarti bagi Eren Yeager. Ia bahkan sempat membahayakan nyawa Eren dan Mikasa, meski ia tidak berakal. Ini prestasi yang lebih baik dari Titan Rod Reiss, yang meski berukuran masif pada akhirnya tidak menjatuhkan korban jiwa berarti.

Mengingat siapa sebenarnya makhluk yang satu ini, kalau saja dia sempat memangsa satu Titan Shifter, potensi kekuatannya sebenarnya luar biasa.

 

6. Female Titan

titan terkuat - female titan

Annie Leonhart adalah salah satu ahli bela diri terbaik di 104th Training Corps. Sebagai Titan Shifter, dia mempertahankan akal sehatnya dan terutama kemampuan tempurnya. Hasilnya? Ia menjadi ancaman yang dapat membantai seluruh anggota dari Special Operations Squad yang dipimpin oleh Levi.

Dalam pertarungan melawan sesama Titan, Female Titan mampu mengungguli Attack Titan. Untungnya ia mampu ditangani oleh Mikasa.

5. Colossal Titan

Titan ikonik dari seri Attack on Titan ini jelas berbahaya. Karena terlalu besar, pergerakannya tergolong terbatas. Namun dengan kemampuannya untuk menyemburkan uap panas, Colossal Titan tetap dapat menghukum musuh-musuh yang mencoba untuk menyerang titik kelemahannya. Mengejarnya mungkin mudah, mengatasinya itu yang sulit. Mereka yang bukan Titan pasti akan terbakar.

Walau tubuhnya sulit bermanuver, pengguna Titan ini cukup cerdas untuk memanfaatkan tubuh raksasa miliknya demi memenuhi misi atau menangani musuh. Salah satu aksinya bahkan sukses menangani Attack Titan, saat Titan itu sudah sukses melumpuhkan Armored Titan.

Tentu saja, ukuran tubuh masifnya ini juga membuat ia bisa dengan mudah mengatasi satu pasukan besar hanya dengan mengambil puing dan melemparkannya. Setiap serangannya fisiknya, kalau kena, juga memiliki daya hancur besar.


Itu baru peringkat lima dan enam. Cek peringkat ketiga dan keempat daftar Titan terkuat ini di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.