Sadar Gak? Trick Play Super Bowl LII Mirip di Eyeshield 21!

Trick play yang menipu ala Hiruma, hingga Devilbat Dive!

1517902236000

Beberapa momen play Super Bowl LII mirip dengan kejadian di Eyeshield 21

Super Bowl LII telah usai. Tak disangka, Philadelphia Eagles yang tidak diunggulkan, menang melawan juara 5 kali yaitu New England Patriots. Momen ini dilengkapi dengan beberapa play menarik yang terjadi di Super Bowl LII. Uniknya, play Super Bowl LII ini sekilas mirip dengan yang terjadi pada manga Eyeshield 21.

Kondisinya sendiri juga mirip, mengingat Philadelphia Eagles tidak pernah juara Super Bowl sehingga mirip tim rookie Deimon Devilbats. Sedangkan New England Patriots dihiasi pemain as quarterback Tom Brady dan coach Bill Belichick yang sedang mengincar juara untuk yang keenam kalinya, walaupun bukan juara beruntun.

Bintang pada Super Bowl LII ini adalah Nick Foles, quarterback dari Philadelphia Eagles. Barangkali berbeda dengan Hiruma Yoichi, Nick Foles ini biasanya menghangatkan bangku cadangan dari Eagles. Namun permainan apiknya di Super Bowl LII membuatnya menjadi pahlawan Philadelphia dan menjadi MVP Super Bowl LII.

Play Super Bowl LII ini beberapa mengingatkan dengan manga Eyeshield 21, dimana manga ini bergenre olah raga American Football. Memang momen mana yang mirip dengan Eyeshield 21? Yuk kita lihat di sini.

Trick Play Nick Foles

Media Amerika Serikat seolah sepakat trick play dari Nick Foles ini adalah permainan terbaik di Super Bowl LII. Hal ini karena justru Nick Foles sendiri yang menjadi pengecoh dan mencetak touch down pada play ini. Tentunya adalah hal yang jarang terjadi ketika seorang quarterback mencetak touch down dalam set play yang disengaja, apalagi dalam pertandingan sebesar Super Bowl.

Pada saat 4th down, Nick Foley keluar dari posnya seolah-olah memberi aba-aba pada offensive line-nya untuk memperkuat barisan. Ia berada dalam posisi shot gun, namun play pun berjalan dengan pass pada running back. Bola lalu dioper ke kanan pada Burton, membuat pertahanan Patriots terlambat bergerak dan justru tertarik ke kanan.

Sementara itu, justru Foley terlepas dari perhatian defense dan mengambil posisi di kiri. Burton memberi pass pada Foley yang bebas, dan terjadilah touch down!

Jika kita ingat kembali, ini mirip tipikal play dari Hiruma Yoichi. Misalnya yang terjadi pada final Youth World Cup. Dengan taktik gatling, ia menggunakan empat receiver sekaligus yaitu Tetsuma, Taka, Monta, dan Sakuraba. Padahal taktik ini gagal pada play di awal pertandingan.

Keempat receiver pun bergerak, namun Hiruma justru tidak memberikan pass. Ia melompat, dan mencetak touch down sendiri. Ia berhasil mengecoh lawan yang mengira akan menggunakan taktik yang mereka kirakan, padahal Hiruma punya taktik di luar dugaan.


Aksi Foles memang keren, tapi masih ada beberapa trik ala Eyeshield 21 lain yang bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial