Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Wah, keberuntungan Luffy membuat dia berpotensi jadi raja bajak laut! Ini buktinya!

1517969449000

Sadar gak kalau sebenarnya satu kali saja Luffy melakukan kesalahan, mimpinya jadi raja bajak laut bisa tak terwujud? Untungnya Luffy sangat beruntung. Ini bukti-buktinya!

Luffy memang perkasa. Dia adalah satu dari sedikit karakter yang bisa menggunakan Haoshoku Haki, Kenbunshoku Haki, dan juga Bushoshoku Haki sekaligus. Selain itu, kekuatan Gomu Gomu no Mi-nya juga terbukti mampu mengalahkan sejumlah musuh tangguh, bahkan sebelum ia tahu Haki itu apa.

Tapi Luffy bisa sampai sejauh ini bisa dibilang karena keberuntungan. Tidak percaya? Simak bukti-bukti kalau Luffy sangat beruntung!

1. Dengan Cepat Menemukan Navigator Handal

luffy sangat beruntung nami

Inilah bukti Luffy sangat beruntung. Di awal petualangannya, Luffy mencoba menjadi raja bajak laut hanya dengan rakit, meski dia sama sekali tidak memiliki navigator.

Lalu, sekutu pertama yang Luffy rekrut adalah Roronoa Zoro. Tentu, Zoro adalah salah satu manusia terkuat di dunia yang tidak memakan Buah Iblis. Namun untuk urusan navigasi, Zoro bahkan bisa nyasar di daratan. Ia tidak akan bisa membantu Luffy untuk menjelajah lautan.

Untungnya, Luffy dan Zoro dapat dengan cepat menemukan Nami. Bayangkan apa yang terjadi kalau takdir berkata lain. Jangankan sampai ke New World, mungkin selama puluhan volume Luffy dan Zoro hanya berputar-putar di East Blue karena mereka tidak tahu arah!


CONTINUE READING BELOW

Semua Tokoh One Piece dengan Nama D: Mereka yang Ditakdirkan Mengubah Dunia!

Sejauh ini, semua tokoh One Piece dengan nama D memiliki peran masing-masing dalam mengubah dunia! Penasaran? Cek saja artikel ini!


2. Berhasil Bertemu, Merekrut, dan Mempertahankan Nico Robin

luffy sangat beruntung - robin

Ini juga bukti keberuntungan Luffy.

Kebanyakan kelompok bajak laut, bahkan yang sudah menjadi Yonko seperti Charlotte Linlin, tetap kesulitan untuk mencapai Raftel. Masalahnya, untuk mencapai pulau terakhir di Grand Line tersebut arahnya tidak ditentukan oleh Log Pose, melainkan tertulis di Road Poneglyph.

Nah, karena upaya Pemerintah Dunia untuk meredam pengetahuan soal Void Century, hanya sedikit sekali orang yang bisa membaca Road Poneglyph. Bahkan Gol D. Roger saja hanya “mendengar” bukan membaca.

Dari semua orang yang bisa ia temukan, Luffy berhasil merekrut dan mempertahankan Nico Robin, orang yang dapat membaca Road Poneglyph. Itu sangat lucky. Dengan adanya Robin, Luffy menjadi kandidat terkuat untuk mencapai Raftel saat ini.


Masih penasaran apa lagi bukti Luffy sangat beruntung? Cek halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.