5 Game dengan Penulisan Cerita Terbaik!

Pernahkah kamu memainkan game-game ini?

Cerita tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu faktor paling penting yang harus diperhatikan developer. Penulisan cerita yang baik akan membuat game tersebut bisa dinikmati semaksimal mungkin oleh gamer. Beberapa game bahkan dinobatkan sebagai game dengan penulisan cerita terbaik.

Di zaman dulu, sebuah developer hanya mengandalkan faktor gameplay dan cerita untuk membuat banyak gamer terpukau. Maklum saja, zaman dulu teknologi masih sangat terbatas untuk membuat sebuah game dengan grafis yang memukau. Sedangkan saat ini, developer bisa menjadikan faktor cerita, gameplay, dan grafis untuk membuat sebuah game sempurna.

Berbicara soal cerita, ide penulisan cerita menjadi sesuatu yang wajib dikerjakan semaksimal mungkin. Apa sebabnya? Penulisan cerita yang kurang realistis akan membuat sensasi memainkan game menjadi buruk. Ibarat seperti menonton film, cerita yang buruk bisa membuat si penonton akan malas untuk menonton film tersebut.

Beruntung, saat ini industri game tumbuh dengan pesat bahkan sudah bisa dikatakan sejajar dengan industri film. Banyak tenaga-tenaga ahli yang mampu membuat cerita sebuah game sangat layak untuk diikuti.

Selama hadirnya industri game, ada banyak sekali game-game yang dianggap sebagai game dengan penulisan cerita terbaik. Game-game tersebut benar-benar menceritakan cerita yang ada secara runut dan mampu membuat penasaran si gamer. Nah penasaran kan game apa saja yang dianggap sebagai game dengan penulisan cerita terbaik?

Yuk, langsung saja Duniaku.net akan bahas game dengan penulisan cerita terbaik!

1

Alan Wake

7 Hal Aneh Dalam Video Game

Tahun 2010 kita kedatangan sebuah game thriller horror yang sangat keren. Bukan menurut saya pribadi loh ya, karena beberapa situs game ternama memberikan rating tinggi untuk Alan Wake. Bahkan IGN tidak segan untuk memberikan nilai yang nyaris sempurna yaitu 9! Kekuatan Alan Wake memang harus diakui terletak pada gameplay dan grafisnya.

Meskipun tidak mencirikan sebagai game survival horor yang sesungguhnya, Remedy Entertainment sukses mengeksekusi bagian-bagian menyeramkan dari game ini dan membuat gamer akan ragu untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Selain itu, untuk ukuran game tahun 2010, Alan Wake memiliki grafis yang mewah.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Game AAA Butuh Lebih Banyak Jagoan Wanita

Pernahkah kamu memainkan game-game ini?


Cahaya menjadi hal yang krusial di dalam game ini sehingga Remedy benar-benar memberikan porsi yang tinggi untuk tata cahaya Alan Wake. Tekstur karakter dan lingkungan juga sangat menawan. Namun disamping gameplay dan grafis, apa yang membuat Alan Wake begitu fenomenal di zamannya?

Yap, jawabannya adalah cerita. Cerita yang dimuat oleh Remedy Entertainment di Alan Wake benar-benar gila. Cerita ditulis seciamik dan serealistis mungkin sehingga gamer akan larut ke dalam game dan penasaran dengan apa yang terjadi.


CONTINUE READING BELOW


Alan Wake bercerita soal seorang tokoh bernama Alan Wake yang mengalami depresi sehingga dirinya tidak bisa menulis buku karena kehilangan ide. Dirinya memutuskan berlibur ke sebuah desa dan di sana dirinya malah mengalami kejadian aneh. Ternyata Alan secara tidak sadar sedang terjebak di dalam tulisannya sendiri.

Sepanjang perjalanan kita akan menemukan sebuah kertas yang ternyata itu adalah kertas cerita yang pernah ditulis Alan. Dari kertas itu kita bisa tahu apa yang akan terjadi (menemukan kertas-kertas tersebut tidak mudah). Selain itu Alan Wake menganut cerita per episodik seperti layaknya film serial luar negeri.

Sebelum memulai chapter baru, kita akan disuguhkan dengan prolog dan kesimpulan dari chapter sebelumnya. Keren bukan?

2

Batman Arkham Asylum

Game dengan penulisan cerita terbaik selanjutnya adalah Batman Arkham Asylum. Ya, game ini juga dirilis tahun 2010 loh. Memang harus diakui tahun 2010 merupakan tahun di mana banyak game keren yang rilis di pasaran. Harus diakui juga bahwa Batman Arkham Asylum merupakan salah satunya.

Rocksteady selaku pengembang sangat keren dalam mengeksekusi Batman Arkham Asylum. Ini membuat Batman Arkham Asylum menjadi salah satu game superhero terbaik yang pernah ada baik dari segi cerita, grafis, dan gameplay. Oiya, optimisasi Batman Arkham Asylum sangat keren. Bahkan game ini sanggup berjalan optimal di VGA sekelas Intel HD 3000.


CONTINUE READING BELOW


Dari segi cerita, sepertinya kita tidak perlu ragu karena penulis cerita game ini adalah Paul Dini. Siapakah Paul Dini? Paul merupakan penulis cerita yang menulis cerita Batman selama 20 tahun ketika proyek Batman Arkham Asylum dibuat. Dalam hal ini Rocksteady benar-benar melakukan langkah yang tepat.

Hasilnya, Batman Arkham Asylum tumbuh dengan cerita yang keren bahkan sejak prolog! Semakin permainan berkembang, kita akan melihat lagi banyak hal yang luar biasa khususnya dari segi cerita karena seolah-olah tidak ada yang dipaksakan dari cerita di game ini. Bahkan Paul tidak berhenti sampai di situ karena dirinya juga menulis cerita untuk Batman Arkham City.

Oiya, di Batman Arkham Asylum, Paul tidak menceritakan soal latar belakang siapakah Batman di awal cerita. Itulah yang membuat game ini tidak boring. Latar belakang Bruce justru ditaruh di tengah-tengah game ketika Bruce berhadapan dengan Scarecrow.

Nah, ada game apalagi ya yang dianggap sebagai game dengan penulisan cerita terbaik? Yuk simak halaman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!