Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Wah, sampai veteran Perang Dunia Shinobi Keempat pun turun tangan! Bagaimana aksi Temari melawan Geng Byakuya?

1517983818000

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 44 ini mengandung spoiler. Kalau kamu belum menonton, sebenarnya anti-bocoran, dan masih mencari sendiri tayangannya, kamu sebenarnya salah masuk artikel dan dianjurkan untuk berhenti membaca.

Lalu di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah pilihan bagus dan legal. Kalau kamu menggunakan layanan berbayar, kamu bisa menonton sesuai dengan jam tayang di Jepang dengan kualitas visual maksimum, tanpa terusik oleh malware.

Tidak mau menggunakan layanan berbayar? Kamu tetap bisa nonton di Crunchyroll, hanya saja kamu harus menunggu dulu.

Sudah menonton dan ingin mengingat detail tertentu yang kelewatan? Memang tidak keberatan bocoran? Kalau begitu lanjut saja baca ulasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1. Jadi, Kenapa Metal Lee Terluka?

boruto episode 44 metal lee

Preview Boruto episode 44 memperlihatkan Metal Lee terluka parah, sampai tangannya digips. Apa sih penyebabnya?

Boruto episode 44 tidak menunggu lama untuk memperlihatkan jawabannya. Jadi, aktivitas Geng Byakuya begitu memancing perhatian hingga Kepolisian Ninja harus meminta jasa para genin juga. Tim 5 (Iwabe, Denki, Metal) juga terlibat.


CONTINUE READING BELOW

Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Sadar gak kalau sebenarnya satu kali saja Luffy melakukan kesalahan, mimpinya jadi raja bajak laut bisa tak terwujud? Untungnya Luffy sangat beruntung. Ini bukti-buktinya!


Iwabe sempat berhasil mengurung Geng Byakuya dengan Doton: Doryuheki miliknya. Namun si remaja anggota geng sukses menghancurkan tembok lumpur itu menggunakan Hyoton. Denki, yang terlalu dekat dengan tembok buatan Iwabe, sempat terancam oleh luncuran es. Metal melindungi rekan satu timnya, dan dia pun masuk rumah sakit.

Tak hanya itu, Iwabe yang ngotot untuk mengurus sendiri Geng Byakuya juga mendapat hukuman. Jadi keputusan Iwabe ini berujung ke gagal totalnya Tim 5.

Oh ya, episode ini juga mengungkap kalau ternyata Udon (anggota trio Konohamaru-Udon-Moegi) merupakan kapten dari Tim 5. Sekarang lengkap sudah diketahui trio ini mengawasi yang mana saja.

Konohamaru adalah pemimpin Tim 7, Moegi Tim 10 (Ino-Shika-Cho), dan Udon mengawasi Tim 5.

2. Sisi Gelap dari Geng Byakuya

boruto episode 44 - geng byakuya

Geng Byakuya mencoba membangun citra sebagai pencuri budiman. Langkah itu berhasil membuat mereka mendapat simpati sejumlah kalangan, terutama karena terungkap modernisasi Konoha juga sempat menekan kalangan miskin.

Tapi bos Geng Byakuya secara terbuka mengakui kalau dia hanya menganggap putranya, si pengguna Hyoton, sebagai bidak dalam aksinya. Ini tampaknya memberi indikasi kalau geng ini tidak sebaik yang ingin mereka sajikan. Mungkin hanya si remaja pengguna Hyoton saja yang benar-benar yakin kalau mereka sepenuhnya membantu orang susah.

Oh, ngomong-ngomong, akhirnya nama dari si pengguna Kekkei Genkai Hyoton ini telah diketahui. Ia, setelah sudah menjalani dua sesi shogi bersama Shikamaru, baru memperkenalkan diri sebagai Ryogi.


Shikadai langsung tahu kalau Ryogi adalah anggota Geng Byakuya?! Simak lanjutan pembahasan adegan menarik Boruto episode 44 di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.