4 Penjahat Dragon Ball yang Pernah Diselamatkan oleh Goku!

Ada banyak penjahat yang muncul dalam seri Dragon Ball. Tapi hanya 4 penjahat Dragon Ball ini saja yang pernah diselamatkan oleh Goku! Siapa sajakah mereka?

1517967051000

Dragon Ball selalu berhasil menyajikan karakter-karakter penjahat yang menarik. Sebut saja seperti Frieza dan, yang relatif baru, Zamasu adalah beberapa penjahat Dragon Ball yang memiliki cukup banyak fan.

Para penjahat ini pernah berhadapan dan bertarung melawan Goku. Meskipun begitu, karena kebaikan Goku, tidak serta merta semua penjahat tersebut dibunuh oleh Goku. Ada beberapa penjahat Dragon Ball yang dikasihani oleh Goku, dibiarkan untuk tetap hidup supaya akhirnya bertobat—tetapi sayangnya tidak semua bertobat menjadi baik.

Nah, kira-kira siapa saja sih penjahat Dragon Ball yang pernah diselamatkan oleh Goku? Berikut ini adalah daftar penjahat Dragon Ball yang pernah diselamatkan oleh Goku!

Piccolo

penjahat dragon ball yang diselamatkan oleh goku piccolo

Piccolo pertama kali muncul di seri Dragon Ball sebagai seorang penjahat. Terlahir dari ayahnya, Raja Iblis Piccolo (Piccolo Daimao) yang juga dikalahkan oleh Goku, sang Piccolo Junior ini menjadi musuh terakhir Goku di paruh pertama Dragon Ball.

Setelah pertarungan yang cukup sengit, Goku pun akhirnya mengalahkan Piccolo. Nah, ketika Piccolo hendak dibunuh oleh Kami, Goku pun mencegahnya. Dia mengatakan bahwa jika Piccolo mati maka Kami akan mati, dan jika Kami mati, maka Dragon Ball akan musnah. Oleh sebab itulah, dia menyelamatkan Piccolo.


CONTINUE READING BELOW

Kalau Goku adalah Sun Go Kong, Biksu Tong Sam Cong Siapa? Bulma!?

Dragon Ball awalnya adalah sebuah seri yang terinspirasi dari kisah Perjalanan Menuju ke Barat. Kira-kira tokoh dalam seri tersebut kalau di Dragon Ball jadi siapa saja ya? Sun Go Kong jadi Goku, lalu...


Akan tetapi, sepertinya diimplikasikan bahwa Goku membiarkan Piccolo tetap hidup karena dia merasa sayang jika satu-satunya petarung yang menjadi musuh besarnya dan memberinya pertarungan sengit tersebut tetap hidup. Yah, ini memang sudah menjadi sifat Goku yang menyukai pertarungan—mirip, tapi tidak separah dengan sifatnya di Dragon Ball Super.

Goku juga percaya diri bahwa meski Piccolo akan datang lagi dan lebih kuat, tetapi dia akan menjadi jauh lebih kuat lagi daripada Piccolo. Tapi untungnya, semenjak dikalahkan oleh Goku, Piccolo berangsur-angsur menjadi baik.

Lanjut ke halaman 2 untuk penjahat Dragon Ball lainnya yang pernah diselamatkan oleh Goku!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.