Pembahasan Attack on Titan 102: Hampir Semua Anggota Survey Corps Kembali!

Heboh! Di Attack on Titan 102, Levi, Jean, Connie, dan Sasha kembali!

1518088219000

Seperti biasa, pembahasan Attack on Titan 102 ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu sebenarnya masih mencari sendiri babnya, dan anti-bocoran, kamu sebenarnya masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu memang sudah baca dan ingin mengingat detail penting tertentu, atau memang tidak keberatan spoiler, kamu berada di artikel yang tepat. Simak pembahasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1. Kembalinya Hampir Semua Anggota Survey Corps

Di Attack on Titan 101, Mikasa kembali untuk membawa pulang Eren.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Attack on Titan 101: Duel Warhammer Titan Lawan Assault Titan!

Di Attack on Titan 101, Warhammer Titan menunjukkan skill-nya melawan Assault Titan! Lalu... Mikasa akhirnya muncul lagi?!


Nah, di Attack on Titan 102 ini, terlihat kalau banyak anggota Survey Corps sudah mencapai Marley. Sebut saja Jean, yang sudah ketahuan dari bab 101 karena bentuk rambutnya.

Lalu Connie.

attack on titan 102 - connie

Sasha, yang sudah mematikan dengan busur, dan sekarang menjadi kian berbahaya karena menggunakan senapan.

attack on titan 102 - sasha blouse

Bahkan Levi pun muncul.

attack on titan 102 - levi

Untungnya, Levi masih tampak seperti dirinya yang dulu, bukan menjadi botak berkumis seperti yang sempat beredar di FP meme tertentu.

Bahkan Floch juga ada. Kalau kamu lupa, Floch adalah anggota baru Survey Corps yang selamat dari Beast Titan. Dia juga orang yang memprotes Armin diberikan kekuatan Titan, bukannya Erwin. Ia pun kembali menunjukkan amarahnya dengan menggunakan peledak, tidak memikirkan apa tindakannya bisa menyebabkan kematian rakyat jelata.

2. Warhammer Titan Kembali Membuktikan Dirinya Salah Satu Titan Terkuat

Sebelumnya, Duniaku.net menuliskan Warhammer Titan adalah Titan terkuat kedua dari semua yang muncul saat ini. Ia sudah membuktikannya sebelumnya dengan mengalahkan Attack Titan dalam pertarungan satu lawan satu.

Nah, dia kembali menunjukkan kemampuannya di Attack on Titan 102 ini. Tubuhnya mengeras, hingga mampu bertahan dari serangan kejutan Mikasa. Ia lalu dapat lanjut menyerang Mikasa dan Eren.


CONTINUE READING BELOW

Peringkat 6 Titan Terkuat di Attack on Titan: Apakah Colossal Titan Nomor Satu? Lihat Jawabannya!

Dari semua Titan di Attack on Titan, baik Shifter maupun Titan liar, manakah yang terkuat? Inilah daftar Titan terkuat versi Duniaku.net!


Eren lalu menjelaskan apa yang ia pelajari dari Warhammer Titan. Dia bukan hanya bisa menciptakan palu dan pasak, skill Hardening-nya benar-benar bisa menciptakan obyek apapun yang ia inginkan.

Lalu apa rencana Eren? Rupanya dia ingin sekalian saja memangsa Warhammer Titan.

Apa dia berhasil? Dia berhasil mengatasi Titan itu setelah mengetahui kalau titik kelemahan makhluk itu ada di kaki, bukan di leher. Dia bahkan berhasil meraih si Titan Shifter.

Bayangkan apa yang akan terjadi kalau Eren berhasil melakukan ini. Karena kekuatan coordinator-nya belum sempurna, Eren belum bisa menggunakan aset utamanya, yakni memerintahkan para Titan liar. Tapi bila ia bisa menciptakan senjata juga dengan kemampuan Warhammer, maka Attack Titan bisa semakin tak terkalahkan di pertempuran.

Namun ia belum bisa memangsa sang Shifter di bab ini karena si Titan Shifter melindungi dirinya dengan kristal, seperti yang dilakukan Annie.

Lagi pula, ada masalah yang lebih serius yang bisa membuat kenekatan Eren berujung kepada kematian dirinya dan seluruh Survey Corps.


Apakah masalah yang menanti Eren itu? Simak lanjutan pembahasan Attack on Titan 102 di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.