Gelut Jumat: Naruto versus Luffy! Dua Pentolan Shonen Jump! Siapa yang Akan Menang?

Kira-kira siapa yang akan menang? Hokage Ketujuh atau Kapten Topi Jerami?

1518153025000

Setelah pekan sebelumnya, rubrik Gelut Jumat membahas pertarungan antara Saitama versus Batman yang bisa kamu baca di sini, pada minggu ini, kita akan mencoba mengadu dua pentolan Shonen Jump, yaitu Naruto versus Luffy dari anime dan manga Naruto dan One Piece! Akan seperti apa pertarungan ini?


CONTINUE READING BELOW

Inilah 6 Masalah yang Membuat Naruto Menjadi Lemah, Hinata Salah Satu Penyebabnya?

Benarkah saat ini Naruto menjadi lemah dan tidak sehebat dirinya saat masih berada dalam Perang Dunia Ninja? Lalu apa penyebabnya?


Tentang Kedua Karakter

naruto versus luffy

Sepertinya tidak perlu dijelaskan panjang lebar, ya. Kamu semua pasti sudah mengenali kedua karakter yang akan kita bahas minggu ini. Naruto yang hadir di sini adalah Naruto Uzumaki yang sudah menjadi Hokage Ketujuh, lengkap dengan kemampuannya mengendalikan Chakra milik Kurama yang besar.

Bagaimana dengan Luffy? Tentu untuk mengimbangi Naruto, Luffy di sini adalah sang kapten Topi Jerami yang sudah berlatih selama 2 tahun, dan pastinya, saat dia sudah menguasai kemampuan Gear 4 Boundman. Keduanya berada dalam kondisi terbaik mereka sampai saat ini cerita manga mereka berjalan.

Sebagai trivia, mungkin kita bisa membahas sedikit kekuatan dari masing-masing petarung. Naruto dalam mode Chakra Kyuubi seperti mengenakan jubah berwarna jingga dengan aura berwarna serupa yang menyala-nyala bagaikan api yang berkobar.

Seperti mode Jinchuriki lainnya, saat Naruto masuk ke dalam bentuk ini, maka kekuatan serangan dan pertahanannya pun meningkat drastis. Dalam kasus Naruto, kecepatannya juga meningkat tajam, bahkan mampu mengindar dari serangan Raikage yang terkenal dengan kelincahannya.

Ada beberapa kemampuan lain seperti tangan Kurama yang bisa membantunya dalam pertarungan maupun membuat Rasengan tanpa memunculkan Bunshin. Selain itu, saat masuk dalam mode Jinchuriki Kyuubi, Naruto akan memunculkan Chakra raksasa yang membentuk badan Kurama, dan bisa menembakan Bijudama yang sangat kuat!

Di sisi lain, Monkey D. Luffy juga tak bisa diremehkan. Gear 4 Boundman adalah bentuk terkuat Luffy untuk saat ini. Jika Naruto dalam mode Chakra Kurama memiliki tipe petarung yang menggunakan teknik, maka Luffy dalam bentuk Gear 4 adalah petarung fisik murni.

naruto versus luffy

Luffy akan mengaktifkan Busoshoku Haki ke pergelangan tangannya, lalu dia meniup tangannya seperti ingin membuat Gear 3, bedanya, dia bukan membesarkan anggota tubuh tertentu. Di Gear 4, Luffy membuat tubuhnya menjadi kekar berotot besar (namun kaki tetap kecil, karena ini adalah gaya Eichiro Oda).

Kedua tangannya menjadi lebih besar dan kuat karena dipersenjatai Busoshoku Haki. Di bagian dada, muncul motif dari Busoshoku Haki yang menyerupai motif Buah Iblis Gomu Gomu. Tak perlu ditanya seberapa kuat Luffy dalam mode ini. Tinjunya sangat kuat, dilengkapi dengan teknik andalannya yang di-upgrade seperti Kong Gun, Leo Bazoka, dan King Kong Gun.

Luffy juga bisa terbang di udara, menggunakan konsep yang mirip dengan Sky Walk mirip Sanji, yaitu dia menghentakan udara dengan kakinya sendiri (yang menyerupai jet pendorong). Luffy juga menguasai Haki Raja, atau Haoshoku Haki.


Di halaman depan, keduanya akan bertemu dan melakukan pertarungan! Seperti apa pertarungan Naruto versus Luffy? Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.