Absen di Attack on Titan 102, Apakah Tokoh Ini Jadi Female Titan Baru?!

Ada sembilan survivor dari Pertempuran Shiganshina. Tujuh sudah muncul, satu masih sembunyi, sementara satu lagi… apakah dia jadi Female Titan baru dan juga turut bersembunyi?

1518232223000

Pembahasan kemungkinan Female Titan baru ini jelas mengandung spoiler. Terutama untuk yang masih menunggu anime season 3-nya tayang. Jadi kalau kamu anti-bocoran, kamu sebenarnya masuk ke artikel yang salah.

Namun kalau kamu sudah baca hingga bab Attack on Titan terbaru, atau memang penasaran dan tidak memedulikan spoiler, silakan lanjut baca ulasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Rasanya, baik pembaca manga dan anime Attack on Titan sudah sama-sama mengetahui siapa seharusnya shifter Female Titan.

Ya, dia adalah Annie Leonhart.


CONTINUE READING BELOW

Peringkat 6 Titan Terkuat di Attack on Titan: Apakah Colossal Titan Nomor Satu? Lihat Jawabannya!

Dari semua Titan di Attack on Titan, baik Shifter maupun Titan liar, manakah yang terkuat? Inilah daftar Titan terkuat versi Duniaku.net!


Setelah sukses dilumpuhkan, Annie sengaja membungkus dirinya di dalam kristal. Selain untuk menghindari interogasi, kemudian terungkap kalau Annie bisa jadi juga ingin memastikan pihak di Pulau Paradis tidak mencuri kekuatannya. Bila seorang Titan liar memangsa Titan Shifter, maka kekuatan shifter akan pindah ke si pemangsa.

Lalu tahun demi tahun berlalu. Sekarang Eren Yeager sudah gondrong dan berkumis. Semua rahasia telah terungkap, dan kisah Attack on Titan beralih ke panggung baru: negeri Marley, yang menjadi sumber dari penderitaan Pulau Paradis. Para Titan pun sudah berkumpul untuk bertarung.

Dari kubu Marley, Warhammer Titan, Jaw Titan, Cart Titan, dan Beast Titan sudah berada di lokasi. Armored Titan pun sebenarnya masih ada di sana, namun dia tampaknya masih galau akibat konfrontasinya dengan Eren.

Dari kubu Paradis, Attack Titan jelas sudah ada di sana. Survey Corps pun demikian. Diperhitungkan Armin akan mendadak berubah menjadi Colossal Titan bila diperlukan. Namun bagaimana kalau ada satu bantuan lagi untuk kubu ini: Female Titan.

Spekulasi yang kencang saat ini adalah Annie sendiri yang akan muncul untuk membantu Paradis. Hal ini diperkuat oleh keyakinan dari ayah Annie, yang dulu melatih putrinya sendiri dengan cukup sadis. Namun setelah para pahlawan Pertempuran Shiganshina muncul di Attack on Titan 102, penulis mulai memperhitungkan twist Female Titan baru.

Jadi begini, ada sembilan orang yang tersisa dari Pertempuran Shiganshina. Semuanya mendapat medali dari Historia Reiss. Tujuh dari sembilan orang itu sudah muncul di 102: Eren Yeager, Mikasa Ackerman, Levi Ackerman, Jean Kirstein, Sasha Blouse, Connie Springer, dan Floch.

Nah, karena Armin sudah mendapatkan kekuatan Colossal Titan, terduga Female Titan baru di antara para survivor pun jadi jelas.


Lanjutan spekulasi Female Titan baru ini bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.