KZL!! Ini Hal-Hal Yang Bikin Gamer Malas Bermain Game!

Apa sih yang paling membuatmu malas bermain game?

1518264646000

Gamer adalah manusia biasa yang terkadang punya rasa malas untuk bermain game. Entah karena game terlalu sulit atau game tersebut membosankan, maka si gamer itu akan mengurungkan niatnya untuk bermain game. kali ini kita akan membahas soal penyebab gamer malas untuk bermain game. Sebagai seorang yang suka bermain game, ada banyak sekali penyebab untuk malas bermain.

Bagi saya pribadi, puzzle di sebuah game yang sangat sulit bisa seketika menghilangkan niat bermain game yang sudah menggebu-gebu. Harus bolak balik menyisir tiap sudut di game tersebut memang seru, namun jika terlalu rumit malah akan membuat pusing otak.

Sebaliknya, bermain game menurut saya adalah untuk refreshing dan untuk apa bermain game bila game tersebut malah membuat kita kesal? Selain puzzle yang terlalu sulit, akan ada banyak sekali penyebab malasnya bermain game. Bagi yang sedang bersantai, mungkin kalian bisa membaca tulisan ringan ini hingga habis ya bro!


CONTINUE READING BELOW


1

Puzzle Terlalu Rumit

Source: Critical Hit

Main game terlalu mudah juga tentu saja akan kurang mengasyikan. Tapi bermain game yang terlalu rumit juga akan membuat kita malas untuk memainkannya. Di atas saya sudah membahas salah satu penyebab gamer malas bermain game dikarenakan puzzle yang terlalu rumit.

Puzzle yang sangat rumit memaksa para pemainnya untuk berpikir keras hingga akhirnya bisa menemukan jalan keluar. Bagi para gamer pencinta puzzle, mungkin puzzle yang susah menjadi berkah bagi mereka. Tapi bagi gamer casual seperti saya dan yang lainnya, hal itu adalah malapetaka. Saya masih ingat betul sensasi memainkan The Last Guardian yang benar-benar menguras logika saya.


CONTINUE READING BELOW

5 Hal ini Hanya Diketahui oleh Anak Rental PS Saja

Apa sih yang paling membuatmu malas bermain game?


Di game itu tidak ada petunjuk sama sekali untuk menyelesaikan puzzle dan pada akhirnya membuat saya sedikit stres ketika mencicipi game tersebut. Sulitnya puzzle membuat niat kita untuk bermain game menggebu-gebu jadi hilang bak ditelan bumi.

Mungkin sulitnya puzzle di dalam game malah membuat fungsi game bergeser bagi sebagian gamer. Niat hati ingin refreshing malah semakin pusing karena puzzle di game yang super rumit, hahaha.

2

Wajib Grinding Berlebihan

Source: Steemit

Grinding itu nikmat tapi bila berlebihan akan jadi membosankan dan bila dipaksa grinding akan hilang nafsu untuk main game. Grinding berlebihan sudah terbukti banyak membuat para gamer malas bermain game. Kita bisa melihat bagaimana turunnya popularitas Batman Arkham Knight dan Middle Earth: Shadow of War yang mengharuskan kita melakukan grinding demi mendapatkan sebuah true ending.


CONTINUE READING BELOW

Tau Nggak? Ini 5 Trik PES Jadul yang Masih Eksis hingga Saat ini!

Apa sih yang paling membuatmu malas bermain game?


Saya pribadi hingga saat ini belum melanjutkan Batman Arkham Knight karena diharuskan memecahkan seluruh puzzle Riddler dan belum juga membeli Shadow of War karena sudah takut disuruh grinding berlebihan demi true ending.

Sama seperti puzzle yang sulit, kewajiban hingga grinding berlebihan juga bukannya membuat sebuah game bisa dinikmati, namun malah sebaliknya. Para gamer saat ini lebih menginginkan game yang memiliki cerita baik, gameplay mudah, dan grafis memukau. Sulitnya game untuk ditamatkan dan mengharuskan melakukan grinding berlebihan menjadi pemicu gamer malas bermain game saat ini.

Apalagi ya yang membuat gamer malas bermain game? Langsung lompat ke halaman kedua!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!