Akankah Ada Gear 5 di One Piece? Inilah Spekulasinya!

Sejauh ini Luffy lebih suka mengembangkan bentuk-bentuk Gear 4. Akankah ada Gear 5 di One Piece?

1518258608000

Namanya juga manga shonen, setiap Luffy mengeluarkan trik baru fan pasti mulai memperkirakan bakal seperti apa pengembangannya.

Saat Gear 2 dan 3 debut di Enies Lobby saja OPLovers sudah yakin bakal ada Gear 4. Pada akhirnya dugaan itu terbukti saat Luffy memamerkan Bounce Man demi mengalahkan Doflamingo.

Sejak saat itu, fan pun lanjut menanti kemunculan Gear 5 di One Piece. Namun sejak Dressrosa hingga Whole Cake Island, Luffy tampaknya lebih memilih untuk menggunakan pengembangan dari teknik Gear 4-nya. Ia memperlihatkan wujud Bounce Man, Tank Man, dan – yang masih akan datang saat artikel ini ditulis – Snake Man.

Jadi, akankah ada Gear 5 di One Piece? Ataukah Luffy akan puas cukup dengan wujud-wujud Gear 4?

Penulis berpendapat, yep, Gear 5 akan ada. Teknik itu juga pastinya akan istimewa, dan bisa jadi merupakan pamungkas Luffy untuk melawan musuh-musuh terakhir yang menghalangi jalannya mencapai harta Gol D. Roger. Tapi kemunculannya jelas masih akan lama.


CONTINUE READING BELOW

Bakal Seperti Apa Gear 4: Snake Man Luffy? Ini Nih Spekulasinya!

Sambil menunggu pengungkapannya, simak dulu spekulasi Duniaku.net soal bakal seperti apa Gear 4: Snake Man Luffy! Kalau menurutmu bakal kaya apa nih?


Memangnya akan seperti apa Gear 5? Pertama-tama, kita harus melihat dulu keunikan dari setiap Gear.

Gear 2: mempercepat aliran darah untuk meningkatkan fungsi tubuh Luffy.

Gear 3: Luffy meniup udara ke organ tubuhnya, membuat organ tubuh yang ia inginkan menjadi luar biasa besar.

Gear 4: Luffy meniup udara ke tubuhnya, namun kali ini ia juga mengintegrasikan Bushoshoku Haki saat penggunaan teknik ini.

Yep, ini yang harus diperhatikan. Masing-masing Gear memiliki cara kerja yang benar-benar berbeda antara satu dengan lainnya.  Gear 4 mungkin mirip dengan Gear 3, tapi Haki menjadi unsur vital sejak proses aktivasi.

Untuk sekarang, manipulasi tubuh Luffy mengandalkan Haki tampaknya akan mentok “hanya” di Gear 4. Mengingat upaya Luffy untuk mengembangkan Kenbunshoku Haki untuk melawan Katakuri, kamu mungkin akan melihat wujud baru Gear 4 yang merupakan aplikasi dari jenis Haki berbeda. Seperti Snake Man, yang saat ini diduga akan memaksimalkan Kenbunshoku dan Bushoshoku sekaligus.

Mungkin pembaca setia ingat kalau di tahun 2017 dulu, Duniaku.net memperkirakan Gear 5 adalah penguasaan Luffy terhadap dunia mental, sehingga Luffy bisa menggetarkan tubuhnya melampaui frekuensi normal dan tak bisa disentuh oleh serangan apapun.


CONTINUE READING BELOW

Kira Kira Seperti Inilah Gear 5 Luffy Nantinya

Berdasarkan analisa kami terhadap pola yang ada pada gear 2,3 dan 4, Nantinya Gear 5 akan lebih terkait mental power. Seperti apakah kemampuannya ?


Tapi untuk saat ini, penulis akan menyajikan spekulasi lain, yang sepertinya lebih mungkin mengingat perkembangan cerita saat ini: Awakening.


Hyep, bila Haki + Luffy menjadi Gear 4, rasanya jelas kalau Gear 5 di One Piece adalah pengintegrasian Awakening dengan teknik-teknik Luffy. Lebih lanjut bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.