MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Pertama)

Karena Valentine sudah dekat, Duniaku.net akan menyajikan daftar 50 pasangan paling romantis di anime. Inilah bagian pertama!

1518225037000

Hari Valentine identik dengan kasih sayang. Soal urusan itu sih, para pasangan paling romantis di anime ini pasti harus diperhitungkan.

Sering kali, hubungan mereka bukannya tanpa konflik. Namun tetap saja para pasangan di bawah ini dapat bersatu dan bertahan melewati ujian-ujian yang menerpa mereka.

Siapa saja? Mari kita mulai daftar pasangan paling romantis di anime dari peringkat 50 hingga 41!

UPDATED!!! Bagian dua sekarang juga sudah tersedia!


CONTINUE READING BELOW

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Kedua)

Tinggal H-1 sebelum Valentine, inilah lanjutan dari pasangan paling romantis di anime! Apakah favoritmu ada di bagian kedua ini?


50. Heiji Hatori dan Kazuha Toyama (Detective Conan)

Dua orang yang sebenarnya jelas-jelas saling menyayangi satu sama lain, namun karena sifat Heiji yang kadang terasa bebal, momentum yang diganggu oleh kemunculan kasus, dan lain-lain, terasa jalan di tempat hubungannya.


CONTINUE READING BELOW

Bakal Seperti Apa Gear 4: Snake Man Luffy? Ini Nih Spekulasinya!

Sambil menunggu pengungkapannya, simak dulu spekulasi Duniaku.net soal bakal seperti apa Gear 4: Snake Man Luffy! Kalau menurutmu bakal kaya apa nih?


Namun berkali-kali Heiji dan Kazuha menunjukkan kalau mereka memang saling menyayangi satu sama lain, dengan cara mereka sendiri. Kalau sudah begitu, apa butuh deklarasi tertentu untuk menyadari mereka serasi? Sepertinya tidak.

49. Takeo Goda dan Rinko Yamato (My Love Story!!)

Pasangan yang satu ini mungkin terlihat sangat tidak biasa.

Cowoknya adalah Takeo Goda. Dari namanya saja, Takeo sudah mengingatkan pada Takeshi Goda si Jaian dari Doraemon. Tubuh besar Takeo pun bisa dibayangkan sebagai wujud Jaian bila dia dewasa.

Namun Takeo berbeda dari Jaian. Dia adalah orang baik hati yang tak ragu mengorbankan diri demi orang lain. Sayang penampilan seramnya membuat banyak orang takut duluan, dan sering kali mengalikan pujian ke Makoto Sunakawa, sahabat karibnya yang tampan.

Untung karma itu ada. Kebaikan hati Takeo Goda seakan memberinya kesempatan untuk berjumpa gadis yang akan menyukainya: Rinko Yamato.

Rinko terpikat dengan kebaikan Takeo. Hubungan mereka pun menjadi dasar dari kisah yang tersaji di My Love Story!!.

48. Shinichi Kudo dan Ran Mori (Detective Conan)

Pasangan yang satu ini juga patut diperhitungkan sebagai salah satu pasangan paling romantis di anime.

Sifat Shinichi, kutukan Shinichi yang selalu mendatangkan kasus ke manapun dia pergi, serta – terutama – fakta kalau Shinichi sekarang menjadi Conan Edogawa mungkin menghambat hubungan mereka.

Tak tanggung-tanggung, sebelum Shinichi menjadi Conan, ponsel masih bukan benda yang ditemui umum. Di bab terbaru, ponsel sudah tersedia untuk semua orang dengan bentuk smarphonte modern. Tapi tetap saja Ran bersabar menanti Shinichi untuk kembali permanen, dan Shinichi pun tak pernah beralih ke lain hati. Dedikasi yang luar biasa.

Oh, sejauh ini juga hubungan Shinichi dan Ran lebih terasa bergerak ketimbang Heiji dan Kazuha.

47. Nishikata dan Takagi (Karakai Jouzu no Takagi-san)

Pasangan ini memiliki hubungan yang sangat unik waktu mereka masih SMP. Nishikata selalu berupaya mati-matian mengerjai Takagi, tapi Takagi justru selalu berhasil meng-counter setiap upaya Nishikata. (Sering kali karena kesalahan Nishikata sendiri).

Meski begitu, terungkap kalau pada akhirnya Nishikata dan Takagi resmi menikah di masa depan. Jadi hubungan jahil-menjahili mereka di masa SMP ini justru terasa sebagai pijakan untuk hubungan yang langgeng.


Cek pasangan paling romantis anime peringkat 46 hingga 44 di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.