ISLAND BUSTERS! Inilah 10 Tokoh One Piece yang Bisa Memusnahkan Pulau Sendirian!

Berpotensi jadi pemusnah massal, inilah 10 tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian!

1518243052000

Di dunia nyata sih mustahil rasanya seorang manusia memusnahkan satu pulau dengan kekuatan sendiri. Jalan yang paling mudah dan masuk akal sudah tentu adalah meluncurkan rentetan rudal dengan daya hancur tinggi ke pulau yang ditarget.

Tapi di One Piece ada banyak tokoh dengan kekuatan super. Sebagian dari mereka bahkan begitu super hingga pulau pun bisa hancur bila mereka mengerahkan kekuatan penuh.

Penasaran siapa saja? Inilah para tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian!

1. Edward Newgate

tokoh one piece yang bisa memusnahkan pulau - whitebeard

Sudah tentu Whitebeard adalah salah satu tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian. Dia memiliki Buah Iblis yang cocok untuk melakukan itu: Gura Gura no Mi. Dia bahkan pernah memamerkan kekuatannya itu di Marineford, meski ia tak sampai sekalian menenggelamkan seluruh pulau itu.

Patut diingat kalau Newgate sudah tua. Saat Rockstar membawakan pesan dari Shanks, Whitebeard diperlihatkan tengah dirawat. Jadi Whitebeard yang mengamuk di Marineford ini tidak lagi di usia prima.

Namun tetap saja ia bisa melakukan prestasi seperti itu. Tak heran selama dia hidup wilayah seperti Pulau Fishman bisa aman dari ancaman.


CONTINUE READING BELOW

Akankah Ada Gear 5 di One Piece? Inilah Spekulasinya!

Sejauh ini Luffy lebih suka mengembangkan bentuk-bentuk Gear 4. Akankah ada Gear 5 di One Piece? Inilah pembahasannya! Bagaimana menurutmu?


2. Marshall D. Teach

Nomor dua di daftar tokoh One Piece yang bisa memusnahkan pulau sendirian diisi oleh “pewaris” Gura Gura no Mi, Marshall D. Teach.

Gilanya sih, sebenarnya Teach bahkan tidak perlu menggunakan Gura Gura no Mi untuk melakukan tindakan seperti itu. Buah Iblis pertamanya, Yami Yami no Mi, sudah mampu menghancurkan kota tanpa perlu susah payah.

Sekarang dilengkapi dengan kekuatan kegelapan dan gempa sekaligus, Marshall D. Teach adalah bencana alam berjalan yang bisa mengancam apapun yang dihadapinya.

3. Enel

Tapi tentunya kita tidak bisa melupakan pemakan Goro Goro no Mi ini. Selama alur Skypiea, Enel sudah beberapa kali menjatuhkan judgement-nya ke area Skypiea. Sambaran petir besarnya akan meninggalkan lubang menganga di daratan.

Gilanya tentu saja, Enel bahkan tidak perlu berada di lokasi saat ia mengirimkan petirnya untuk menyerang. Dia bisa mengetahui posisi target lewat gabungan dari Mantra dan kekuatan Buah Iblis-nya, lalu meluncurkan serangannya tanpa susah payah. Tidak heran Enel sempat menganggap dirinya sendiri sebagai dewa.


Tokoh One Piece lain yang bisa memusnahkan pulau sendirian bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.