Yuk, Ketahui dan Pelajari Berbagai Hal Tentang Objektif dalam Arena of Valor!

Penting mana antara war dengan mengambil Tower? Penting mana Abyssal Dragon atau Tower Tier 1? Simak jawaban seputar objektif AoV di sini!

Objektif Arena of Valor secara singkat dapat dibagi menjadi objektif Tower dan non-Tower. Kedua objektif tersebut perlu kalian perhatikan bahkan perebutkan selama jeda permainan yang biasanya hanya berlangsung sekitar 10-15 menit saja!

Daripada penasaran, langsung saja kita bahas yuk cara untuk mengatur prioritas objektif Arena of Valor!

1

Pilih War atau Fokus Objektif?

Arena of Valor

Sumber: Comic Book

Pertanyaan klasik dari hampir setiap game MOBA, penting mana war dengan mengambil objektif Arena of ValorJawabannya mudah, tentu saja mengambil objektif! Lalu apakah war menjadi tidak berguna? Tidak juga kok! Simak penjelasan di bawah ya!

Menghancurkan kristal musuh adalah objektif Arena of Valor utama yang bisa membawa tim-mu membawa kemenangan. Untuk menghancurkan kristal kamu harus menghancurkan serangkaian Tower musuh yang ada di sepanjang map!


CONTINUE READING BELOW

Kalahkan Facebook, Tencent Jadi Perusahaan Asia Paling Bernilai di Dunia! Karena AoV?

Resmi! Perusahaan teknologi terbesar di Cina, Tencent sekarang memiliki nilai lebih tinggi daripada Facebook! Karena Arena of Valor?


War adalah salah satu langkah untuk memudahkanmu menghancurkan tower-tower tersebut! Jadi ingat, bahwa war hanyalah salah satu cara untuk memperlancar pengambilan objektif, bukan fokus utama!

Kalaupun war menjadi semacam strategi utama untuk memangkan permainan, langkah selanjutnya adalah selalu mengambil objektif Arena of Valor! Bisa dibilang dapat Ace bila tidak mengambil objektif akan terasa sia-sia!

2

Tower dan Non Tower, Penting Mana?

Arena of Valor

Sumber: AweApps

Pembagian obejektif Arena of Valor ini tentu dipersingkat agar mudah dimengerti. Tower sendiri berarti bangunan Tower milik musuh, sedangkan non-Tower berati objektif lain seperti buff, Abyssal Dragon, Spirit Sentinel, juga Dark Slayer!

Kembali pertanyaan klasik, diantara kedua objektif Arena of Valor tersebut mana yang lebih penting? Secara singkat dapat dikatakan bahwa Tower lebih prioritas dibandingkan dengan non-Tower, namun dengan beberapa catatan.

Menghancurkan Tower musuh menjadi lebih prioritas karena dengan begitu kita akan lebih menguasi map dan lebih mudah mengincar objektif non Tower! Namun, perlu diperhatikan juga fokus utama tim kita pada saat-saat penting!

Apakah jungler atau damage dealer memerlukan gold untuk menyelesaikan item-nya, atau kamu memerlukan buff Dark Slayer untuk menghabisi musuh, atau hal lainnya yang bisa membuat objektif non-Tower tidak kalah berharganya!

Kuncinya adalah melihat kondisi pada saat permainan sedang berjalan! Namun, bila kondisi bersifat netral, maka mengambil objektif Arena of Valor berupa Tower musuh memberikan keuntungan jangka panjang!

3

Prioritas Objektif AoV

Arena of Valor

Sumber: Android Community

Saati kita memiliki kesempatan untuk menyerang namun kondisi Tower kita juga diserang, mana yang harus didahulukan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, dibutuhkan beberapa pemahaman mengenai “harga” dari objektif Arena of Valor yang ada!

Guna mempermudah, simak peringkat prioritas obejektif Arena of Valor dari yang kurang penting sampai yang paling penting ini ya!

  1. Tower Tier 1 Mid
  2. Abyssal Dragon
  3. Side Tower Tier 1 Dark Slayer Side
  4. Side Tower Tier 1 Abyssal Side
  5. Tower Tier 2 Side
  6. Tower Tier 2 Mid
  7. Dark Slayer
  8. Tower Tier 3 Side
  9. Tower Tier 3 Mid
  10. Krystal

Tower 1 Mid menjadi objektif Arena of Valor dengan prioritas terendah. Jaraknya yang sangat dekat dengan Tower Tower Tier 2 Mid menjadikan Tower ini relatif aman untuk dilepas. Sedangkan Tower Tier 1 dekat Abyssal sangat penting!

Tower Tier 1 dekat Abyssal sangat penting karena akan memberikan akses menuju Abyssal Dragon juga memperluas ruang pertempuran yang bisa terjadi! Tower ini juga membuka akses menuju hutan musuh disekitar Abyssal Dragon!

Obektif Arena of Valor Tower Tier 1 Mid memang tidak begitu prioritas, namun masuk ke Tier 2 dan Tier 3 Mid menjadi prioritas utama! Jaraknya yang paling pendek dapat membuat creep dengan cepat melaju menuju Kristal bila kedua Tower tersebut jebol!

Sedangkan khusus Dark Slayer, prioritasnya meningkat seiring dengan habisnya obejektif Tower dan juga waktu permainan yang semakin lama. Bila kedua tim telah full item, maka buff Dark Slayer adalah satu-satunya hal yang bisa menentukan kemenanganmu!

4

Defense, Attack, Trade

Arena of Valor

Sumber: Mineski

Jika kalian sudah memahami prioritas dari objektif Arena of Valor, maka langkah selanjutnya adalah memutuskan kapan harus bertahan, menyerang, atau barter objektif!

Mudahnya, saat musuh menyerang Tower Tier 3 Mid kalian namun anggota tim yang lain sedang mengambil Abyssal Dragon, maka apa yang harus dilakukan? Bila mendasarkan diri pada urutan prioritas di atas, maka Tower Tier 3 menjadi prioritas untuk dipertahankan.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 7 Game Mirip Mobile Legends untuk Mengatasi Kejenuhanmu!

Berikut ini adalah 7 game mirip Mobile Legends yang bisa memberikan "angin segar" bagi kamu yang sedang jenuh bermain! Ada game Marvel dan Star Wars lho!


Kasus lainnya yang lebih mudah adalah antara kehilangan Tower Tier 1 Dark Slayer Side atau mengambil Abyssal Dragon. Kedua objektif Arena of Valor ini bisa dibilang tidak begitu berbeda dari segi “harga,” artinya barter dapat dilakukan diantara kedua objektif ini!

Kuncinya dengan memahami prioritas objektif Arena of Valor, tim-mu lebih mudah mengabil tindakan yang sekiranya diperlukan!


Bagaimana guys, apakah setelah membaca artikel ini kamu lebih memahami mengenai prioritas objektif Arena of Valor? Pastikan selalu fokus pada kondisi pertandingan dan mengambil keputusan yang tepat ya!

Diedit oleh Snow

[dn_adsense]

Share this article

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.