Pembahasan Dragon Ball Super 127: Masa Lalu Tragis Jiren Terungkap?!!

Masa lalu Jiren terungkap? Android 17 sukses menjadi yang pertama melukai Jiren?! Banyak kejadian menarik di Dragon Ball Super 127!

1518342626000

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 127 ini mengandung spoiler, jadi kalau sebenarnya kamu masih mencari sendiri episodenya, kamu masuk ke artikel yang salah.

Kali ini penulis bahkan benar-benar merekomendasikan bagi penggemar Dragon Ball untuk mencoba menonton dulu episodenya baru membaca pembahasan ini. Masih ingat preview resmi soal episode ini, yang sudah Duniaku.net sajikan juga sebelumnya?

Meskipun terluka parah, Goku dan Vegeta masih berdiri menghadapi Jiren dari Universe 11. Akan tetapi, serangan mereka tidak memberi efek apapun pada Jiren dan mereka berdua hanya semakin lelah. Lalu, 17, yang dari tadi memperhatikan pertarungan Goku, Vegeta vs Jiren pun mulai bergerak menghadapi Jiren dan mencari kesempatan yang tepat untuk menyerang.

Ternyata sinopsis ini benar-benar hanya kulit terluar dari episodenya. Bagi penulis, ini adalah salah satu episode paling nonjok di Dragon Ball Super, dengan banyak sekali kejutan.

Memang sudah menonton atau tidak keberatan dengan bocoran? Silakan baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1. Jiren dengan Kekuatan Penuh Sukses Mempecundangi Universe 7

dragon ball super 127 jiren

Seperti terlihat di episode 126, Jiren yang sudah tinggal sendirian akhirnya melepas kekuatan penuhnya. Pancaran Ki-nya menunjukkan kalau aura merah yang ia perlihatkan sebelum ini hanya preview saja. Hawa tempur sejatinya membuat ia seperti dibungkus oleh api.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 126: Vegeta Menggunakan Jurus Bunuh Diri?!

Dragon Ball Super 126 menunjukkan bagaimana Vegeta mencoba menyingkirkan Dewa Kehancuran Toppo: dengan jurus bunuh diri yang ia gunakan untuk mencoba melenyapkan Buu!


Dalam wujud ini, Jiren mampu menghadapi Goku, Vegeta, dan 17 sekaligus. Padahal Goku dan Vegeta sudah mengerahkan wujud terkuat mereka masing-masing, namun Jiren sukses untuk menghajar mereka hingga kembali ke wujud normal.

Salah satu highlight Dragon Ball Super 127 ini jelas adalah saat Goku meluncurkan Super Saiyan Blue Kamehameha dan Jiren melenyapkan laju proyektil tersebut hanya dengan tinju uppercut.

2. Android 17 Jadi Petarung Pertama yang Sukses Melukai Jiren

Sukses menghajar Vegeta dan Goku, setelah melenyapkan Kamehameha Goku dengan uppercut, Jiren mencoba untuk sekalian saja menyelesaikan lawannya. Lalu 17 datang dan meledakkan kekuatan penuh dari belakang.

Penulis sempat menduga kalau serangan ini akan gagal juga, untuk menunjukkan betapa berbahayanya Jiren. Namun secara mengejutkan… ternyata tidak.

Jiren memang masih bisa bertarung dengan lancar, namun Khai sang Supreme Kai dari Universe 11 saja mengonfirmasi kalau Jiren terluka karena serangan kejutan 17 itu.

Ini jelas adalah prestasi luar biasa bagi sang Android, yang sejauh ini membuktikan dirinya memang layak untuk direkrut.

Patut diingat kalau sebelum ini Jiren sudah melawan Ultra Instinct Goku, Limit Breaker Vegeta, Hit, dan Legendary Super Saiyan Kale. Tak satu pun dari mereka mampu meninggalkan luka yang terlihat di tubuh Jiren, namun 17 sukses membuat lubang di punggung pejuang kuat ini dan menyisakan lecet.

Dari sini saja sudah terlihat jelas: 17 mungkin tidak akan selamat melewati Dragon Ball Super 127, namun ia tidak akan ditaklukkan begitu saja.


Masa lalu Jiren terungkap?! Simak lanjutan pembahasan Dragon Ball Super 127 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.