Bagai Malaikat Tak Bersayap, Selebriti Wanita Korea ini Dikenal Berhati Emas!

Bikin bangga banget ya! Yuk teladani sikap mereka!

1518336615000

Sebuah pepatah mengatakan “Happiness is only real when shared”, yang berarti kebahagian hanya akan menjadi nyata ketika dibagikan kepada sesama. Pepatah inilah yang lantas dipraktekan secara langsung ke dunia nyata oleh selebriti Korea di bawah ini.

Meskipun mereka terbilang telah memiliki segalanya, namun para selebriti Korea ini tak lupa untuk membagikan rejeki yang dipunya kepada sesama yang membutuhkan. Selain materi, beberapa dari selebriti Korea di bawah juga rela meluangkan waktu di sela-sela padatnya jadwal sebagai public figure untuk terjun langsung melayani publik.

Dan berikut adalah rangkuman 9 selebriti wanita Korea berhati malaikat yang dikenal akan kebaikannya terhadap sesama.

1

YoonA (SNSD)

selebriti wanita Korea berhati malaikat

Sumber: TheSoneSource

Selebriti wanita Korea berhati malaikat pertama adalah si cantik YoonA. Kalau ngomongin tentang betapa sempurnanya seorang YoonA sepertinya tak akan pernah habis. Sejak awal debut bersama SNSD, Yoona diam-diam telah banyak melakukan kegiatan donasi. Ia bahkan mengajak teman-temannya sesama selebriti untuk juga melakukan hal yang serupa.

Selain itu, ketika usianya baru 18 tahun, YoonA ternyata sudah memiliki seorang anak angkat yang berasal dari Afrika. Ia merawatnya dan mengirimkan uang untuknya setiap bulan. Hal ini mulai diketahui publik saat SBS Hope TV menampilkan video kiriman anak tersebut kepada Yoona. Dalam video itu, anak itu berkata bahwa ia merindukan dan ingin bertemu YoonA.

YoonA juga sangat perhatian kepada penggemarnya. pelantun “Holiday” ini pernah mengunjungi penggemarnya di rumah sakit serta memberi dukungan kepadanya.

Tak hanya itu, YoonA juga pernah berpartisipasi dalam kampanye untuk penyandang tuna netra yang diselengarakan oleh ayah rekannya di SNSD, Soo Young. Dalam kampanye tersebut, penyanyi yang telah melebarkan sayap ke dunia seni peran ini menyumbang sebesar 10 juta won untuk membantu pasien yang mengalami degenerasi pigmen retina dan pasien yang mengalami gangguan penglihatan.

Hingga 2015, YoonA dikabarkan telah menyumbangkan penghasilannya hingga lebih dari 100 juta won. Hal inilah yang membuat namanya terdaftar dalam Honor Society, sebuah organisasi di mana anggotanya telah melakukan sumbangan di atas 9 juta won untuk tujuan yang mulia.

selebriti wanita Korea berhati malaikat

Karena kebaikan hatinya tersebut pula, YoonA bersama 25 orang lainnya yang aktif dalam melakukan donasi dan kegiatan kemanusiaan, diundang ke Blue House oleh mantan presiden Korea Selatan Park Geun-hee di tahun 2016.

2

Song Hye-kyo

Sumber: Shwemom

Istri dari Song Joong-ki ini memang dikenal sebagai malaikat tak bersayap. Song Hye Kyo pernah menyumbangkan sebagian dari pendapatannya sebagai model untuk pembangunan sebuah sekolah di Tiongkok. Hal itu dilakukannya untuk membalas cinta dari para fans-nya di negeri itu.

Selain itu, setelah berperan sebagai tuna netra dalam serial drama The Wind, The Winter Blowsaktris cantik ini menyadari bahwa hidup sebagai tuna netra tidaklah mudah. Oleh karena itu, dia menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk mendanai pembuatan 1000 buku dengan huruf Braille untuk para penderita tuna netra.

Di tahun 2016 kemarin, Hye Kyo juga menyumbangkan kompensasi yang didapatnya setelah memenangkan pertarungan hukum dengan sebuah brand fashion Korea kepada para siswa yang bermimpi menjadi jewelry designer namun memiliki masalah ekonomi.

3

Park Shin-Hye

Selebriti wanita Korea berhati malaikat berikutnya adalah Park Shin-hye. Aktris yang pernah membintangi serial drama The Heirs dan Pinocchio ini tak hanya membantu masyarakat di negaranya yang sedang kesusahan tetapi juga mereka yang di luar negeri. Di tahun 2015, aktris ini menyumbang 30 juta won untuk para korban gempa bumi di Nepal melalui organisasi Hunger Saver.

Selain itu di tahun 2016, Park Shin-hye bekerja sama dengan organisasi Food for the Hungry membangun sebuah pusat anak-anak di Manila, di mana tempat tersebut bertujuan untuk memberi pendidikan serta dukungan moral untuk anak-anak yang kurang mampu.

selebriti wanita Korea berhati malaikat

Tak hanya berupa material, aktris ini juga terjun langsung dengan turut serta terbang Manila dan bertemu dengan anak-anak di sana.

Untuk di dalam Korea, ada banyak kegiatan donasi yang telah dilakukan oleh aktris kelahiran 1990 ini. Beberapa diantaranya adalah sumbangan untuk korban kebakaran di pasar Seomun pada Desember 2016 dan gempa bumi di Pohang tahun 2017.

Selain itu pada musim dingin 2016, mantan aktris cilik ini menyumbangkan 50 juta won melalui Babsang Community Welfare Foundation untuk pembelian 83,340 briket batubara yang akan dibagikan kepada 150 keluarga kurang mampu.

Sejak tahun 2013, Park Shin-hye telah mengadakan fan meeting ke beberapa negara. Keuntungan dari  fan meeting tersebut ternyata disumbangkan oleh aktris ini ke organisasi KFHI yang bergerak untuk membantu penyediaan makanan dan pendidikan untuk anak-anak.


CONTINUE READING BELOW

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat

Meskipun mereka terbilang telah memiliki segalanya, namun para selebriti Korea ini tak lupa untuk membagikan rejeki yang dipunya kepada sesama yang membutuhkan. Yuk intip 9 selebriti pria Korea berhati malaikat yang patut kita teladani.



Selain YoonA, Song Hye-kyo, dan Park Shin-hye kira-kira siapa lagi ya 2 selebriti wanita Korea berhati malaikat lainnya?

TENTANG PENULIS