Vegeta Babak Belur di Preview Dragon Ball Super 128! Akankah Dia Mengorbankan Diri Juga?

Preview Dragon Ball Super 128 memperlihatkan giliran Vegeta babak belur karena Jiren! Akankah dia mengorbankan diri juga?

1518311402000

Sebelumnya, Universe 7 selalu mampu untuk menyingkirkan semesta yang coba cari perkara dengan mereka.

Saat Toppo tersingkir, petarung Universe 7 yang tersisa bahkan masih empat: 17, Goku, Vegeta, dan Frieza. Bila mereka mau, mereka bisa tinggal mengulur waktu mengingat durasi turnamen sendiri hanya tersisa kurang dari 10 menit.

Sayangnya, sebagai musuh terakhir semesta utama Dragon Ball ini justru harus melawan Jiren dengan kekuatan maksimum. Perjuangan melawan Jiren sudah menyebabkan Universe 7 kehilangan seorang petarung di episode 127. Sekarang, preview Dragon Ball Super 128 memperlihatkan giliran Vegeta babak belur melawan Jiren!

Sinopsis resmi untuk episode 128 adalah,

Berkat pertolongan dan pengorbanan 17, Goku dan Vegeta berhasil melarikan diri dari serangan Jiren. Akan tetapi, Goku telah menggunakan seluruh kekuatannya dan ambruk. Vegeta pun memutuskan untuk menghadapi Jiren seorang diri.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 127: Masa Lalu Tragis Jiren Terungkap?!!

Masa lalu Jiren terungkap? Android 17 sukses menjadi yang pertama melukai Jiren?! Banyak kejadian menarik di Dragon Ball Super 127!


Episode 127 juga menunjukkan kalau petarung Universe 7 lain yang tersisa, Frieza, masih terkapar. Selain itu, kalaupun Frieza bisa bergerak pun kecil kemungkinan sang tiran bisa melakukan apa-apa. Golden Frieza-nya baru saja dipermalukan oleh Jiren. Benar-benar hanya Vegeta harapan Universe 7 untuk mengulur waktu hingga Goku dapat bangkit kembali.

Pertanyaannya adalah: apakah Vegeta akan mengorbankan diri juga?

Setelah pengorbanan 17 di 127, fan Dragon Ball jelas was-was. Tiba-tiba, ancaman ada karakter yang mati itu menjadi nyata, setelah sebelumnya satu-satunya penyebab seorang tokoh musnah ya karena kehendak Zen-Oh. Yang membuat fan semakin deg-degan juga adalah penampakan wajah Bulma di preview.

Selain itu, jurus terkuat Vegeta (yang baru saja ia gunakan untuk menyingkirkan Toppo) juga pernah membunuhnya sekali di Buu Saga. Jadi memang ada kemungkinan Vegeta dan kebanggaan diri Saiyan-nya akan melakukan apapun agar istri dan anaknya bertahan hidup.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Kemungkinan Twist Ending Gila Dragon Ball Super Setelah Kejadian di Episode 127!

Apakah kejadian tragis di episode 127 sebenarnya hanya persiapan untuk twist ending gila Dragon Ball Super?! Inilah pembahasannya!


Tapi akankah Vegeta babak belur mengorbankan diri untuk minimal menahan Jiren? Menurut penulis tidak.

Vegeta akan bertarung dengan serius di episode 128. Itu sudah pasti. Selain memiliki Bulma di Bumi, Vegeta juga masih harus mempertahankan janjinya dengan Cabba. Dia bisa nitip janji itu dipenuhi Goku, namun ia pasti tidak akan suka bila terpaksa melakukan itu.

Meski begitu, penulis merasa pada akhirnya Jiren akan mampu mengeliminasi Vegeta tanpa membunuhnya. Lalu di episode mendatang, Goku yang sudah melihat pengorbanan 17 dan tersingkirnya Vegeta akan membangkitkan Ultra Instinct yang telah dikendalikan sepenuhnya.

Yang jelas: siap-siap saja memperoleh konten kejutan. Preview maupun sinopsis episode 127 sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda soal terungkapnya masa lalu Jiren maupun 17 tersingkir karena mengorbankan diri. Penulis merasa, untuk mengisi waktu, 128 pun akan memiliki konten-konten kejutan yang heboh. Terutama karena seharusnya tinggal empat episode hingga Super berakhir.


Bagaimana kalau menurut kamu? Akankah Vegeta juga melenyapkan diri demi memberi Goku waktu untuk pulih? Ataukah dia akan tersingkir tanpa kehilangan nyawa? Bagaimana dengan Frieza? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag artikel ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.