Bandai Namco Dikonfirmasikan Sebagai Pengembang Metroid Prime 4

Berawal dari rumor, Metroid Prime 4 dikonfirmasikan tengah dikerjakan oleh Bandai Namco.

1518426607000

Akhir-akhir ini, Bandai Namco menjadi buah bibir di antara gamer Nintendo Switch. Pasalnya, pengembang dari Jepang ini dirumorkan tengah mengembangkan dua game khusus Nintendo Switch, yang salah satunya merupakan Metroid Prime 4.

Bandai Namco sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu pengembang yang telah mengembangkan banyak judul-judul terkenal, seperti seri Tekken hingga game arcade populer Wangan Midnight Maximum Tune.

Saat ini, Bandai Namco dirumorkan tengah mengerjakan dua game yang akan dirilis secara eksklusif untuk Nintendo Switch, satu game disebut sebagai “game balap berbasis drift yang serba cepat” dan satunya disebut sebagai “game First person shooter“.

Kedua informasi ini didapat dari informasi salah satu pengembang Bandai Namco yang terdaftar pada situs LinkedIn. Dari deskripsi tersebut, para gamer percaya keduanya merupakan Ridge Racer dan Metroid Prime 4.


CONTINUE READING BELOW

Supaya Makin Jago, Hindari 5 Kesalahan Main Mobile Legends Berikut Ini!

Tentu saja sebagai game MOBA alias Multiplayer Online Battle Arena, untuk memenangkan permainan butuh kerjasama tim yang kompak. Untuk itu, hindari deretan kesalahan main Mobile Legends berikut ini yang akan merugikan tim ataupun diri sendiri.


Metroid Prime 4 sendiri baru diumumkan pada E3 2017 yang diadakan tahun lalu. Tidak ada informasi lebih selain dari trailer yang diberikan oleh Nintendo. Bahkan, trailer tersebut tidak menampilkan gameplay maupun siapa pengembang dari game tersebut.

Untuk seri-seri terdahulu, Metroid Prime hingga Metroid Prime 3 dikembangkan oleh Retros Studio sebagai divisi dari Nintendo. Namun, untuk kali ini, Nintendo menghadirkan trailer yang sama sekali tidak menampilkan nama pengembangnya. Penggemar seri Metroid pun menganggap game ini sudah tidak dikembangkan oleh Retros Studio.

EuroGamer menyebut, “Game eksklusif Nintendo Switch yang sangat diantisipasi saat ini sedang dikerjakan oleh Bandai Namco Studios Singapore. Studio ini memiliki beberapa talenta dari LucasArts Singapore yang sebelumnya mengerjakan Star Wars 1313 yang dibatalkan”.

Informasi ini disebut datang dari berbagai macam sumber tanpa nama, namun rumor ini tampaknya mulai dikonfirmasikan melalui beberapa sumber kredibel, terutama dari situs LinkedIn yang telah disebutkan sebelumnya.

EuroGamer juga menambahkan, saat ini Bandai Namco Studio Japan juga mulai ikut ambil bagian dalam pengembangan Metroid Prime 4. Dalam artikel yang bersangkutan, Bamco Japan akan mengambil alih proyek ini sementara Bamco Singapore akan difokuskan pada proyek lainnya.

Dari kedua game ini, manakah yang akan kalian mainkan? Ridge Racer atau Metroid Prime 4?

Sumber: EuroGamer

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.