5 Kasus Kecanduan Game Paling Parah, Dijamin Bikin Merinding!

Main game boleh, asal jangan berlebihan seperti ini ya!

Bermain game memang menjadi aktivitas paling mengasyikan. Jika sudah lelah berpikir, game bisa menjadi solusi untuk mengembalikan pikiran kita untuk menjadi fresh kembali. Namun bila berlebihan, game bisa menjadi sangat buruk. Bahkan di antaranya menjadi lima kasus kecanduan game paling fatal.

Bagi yang suka bermain game, game bisa menjadi alat untuk kembali menyegarkan pikiran dan otak kita bila sudah jenuh berpikir. Keasyikan bermain game bisa dilihat dari industri game yang semakin besar dari tahun ke tahun.


CONTINUE READING BELOW


Namun banyak orang yang menganggap bermain game dengan waktu yang lama maka akan semakin menyegarkan pikiran. Justru, itu adalah anggapan yang salah. Bermain game secara efektif dan secukupnya adalah hal yang mampu menyegarkan pikiran, bukan bermain game yang lama.

Bermain game yang berlebihan justru akan membuat produktivitas kita menurun, baik para pekerja maupun yang masih sekolah. Meskipun sudah banyak imbauan untuk tidak bermain game berlebihan, banyak yang menghiraukannya. Bahkan banyak sekali kasus kecanduan game dan diantaranya menjadi yang paling parah.

Kecanduan game ini hadir karena orang tersebut tidak lagi bisa memilih mana yang menjadi prioritas dan lebih mementingkan game. Bahkan ada juga gamer yang merasa dirinya adalah karakter game yang dimainkan, sehingga hal tersebut terbawa dalam kehidupan sehari-hari hingga akhirnya merugikan orang lain.

Oiya, saat ini kasus kecanduan game (Gaming Disorder) telah resmi terdaftar di WHO lho.


CONTINUE READING BELOW


Berbicara soal kasus kecanduan game, saya ingat ketika salah satu teman saya bolos sekolah hingga 29 hari karena bermain salah satu game online. Namun urusan bolos sekolah ini masih terbilang biasa bila dibandingkan dengan kasus kecanduan game berikut ini.

Yuk, langsung saja kita bahas inilah lima kasus kecanduan game yang paling parah! Cekidot.

1

Tewas Setelah Bermain Game 3 Hari

Sumber: eurActiv.com

Kasus kecanduan game paling parah pertama adalah gamer yang bermain game secara marathon. Meskipun sudah banyak yang tewas karena bermain game marathon, hingga saat ini masih banyak orang yang melakukannya. Alasannya sederhana entah ingin meningkatkan rankingnya di dalam game, melakukan farming di dalam game, atau sekadar menghabiskan waktu luang.

Salah satu kasus yang miris dan paling menyita perhatian adalah soal salah satu gamer di Taiwan bernama Hsiesh yang tewas setelah melakukan marathon bermain game selama tiga hari! Saya pribadi saja yang bermain game hanya beberapa jam begadang akan langsung pusing, apalagi tiga hari, hahaha.


CONTINUE READING BELOW

5 Senjata Paling Lemah yang ada di Game, Kalian Perlu Tahu!

Main game boleh, asal jangan berlebihan seperti ini ya!


Saat itu Hsiesh sedang bermain di salah satu warnet Taiwan tiba-tiba saja tidak sadarkan diri. Bahkan dirinya terlihat tidur di meja warnet tersebut dan hingga akhirnya diketahui bahwa Hsiesh telah tewas.

Penjaga warnet tersebut memang awalnya tidak curiga karena Hsiesh memang biasa tidur dalam posisi seperti itu. Diketahui juga bahwa Hsiesh merupakan langganan tetap warnet tersebut. Hsiesh juga diketahui merupakan seorang pengangguran karena telah kehilangan pekerjaannya.

Bukan hanya Hsiesh, sebenarnya banyak juga gamer yang tewas akibat hal ini. Tapi menurut saya pribadi, Hsiesh adalah yang terparah karena dia benar-benar nonstop bermain game dan menghabiskan waktunya selama tiga hari di depan monitor.

2

Membakar Teman Sendiri

Sumber: East Idaho News

Game bisa membuat persahabatan semakin menyatu dan juga bisa membuatnya semakin renggang. Saya sendiri banyak menjadi saksi soal persahabatan yang hancur karena terlampau kecanduan bermain game, bahkan hingga berkelahi.

Tapi ini bukan saya lho, ya! Salah satu yang sering menjadi pemicunya adalah karena jual beli di dalam game. Kasus kecanduan game paling parah berikut ini berkaitan dengan pertemanan yang rusak karena game. Selain pertemanan yang rusak, salah satu di antara gamer ini merasa seperti seorang penyihir api.


CONTINUE READING BELOW

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat!

Main game boleh, asal jangan berlebihan seperti ini ya!


Penyihir api? Ya, penyihir api. Salah satu gamer ini merasa dirinya seperti penyihir api di game World of Warcraft. Dalam perkelahian ini, si gamer yang merasa seperti seorang penyihir api ini tanpa belas kasihan membakar temannya ketika berkelahi. Inilah dampak kecanduan game yang lebih parah tingkatnya dari kasus yang pertama.

Mengapa saya menyebutnya lebih parah? Karena kasus kali ini melibatkan bahkan hingga mencelakakan orang lain! Sedangkan kasus yang pertama sama sekali tidak melibatkan orang lain dan hanya buruk untuk dirinya sendiri. Kejadian ini sendiri terjadi di Beijing.

Kasus kecanduan game paling parah apalagi ya yang pernah terjadi di dunia ini? Yuk langsung simak halaman berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!