Review Tekken Mobile: Game HP Gratis dengan Grafis Gurih!

Nggak bisa main game Tekken di PlayStation 4? Mungkin game Tekken Mobile ini bisa menjadi alternatif tersendiri. Yuk, baca review-nya di artikel ini!

1518438620000

Sempat merilis Tekken 7 untuk konsol generasi saat ini, Bandai Namco kembali memberikan kejutan yang sangat luar biasa dengan menghadirkan game mobile berkualitas bertajuk Tekken. Saya sendiri menyebutnya Tekken Mobile.

Semalam, rekan saya bilang bahwa dia penasaran dengan seluruh aspek yang ada di game Tekken versi Mobile. Saya yang tidak begitu banyak mengikuti mengenai perkembangan game mobile langsung kaget dan tidak percaya bahwa Tekken mobile memang benar adanya. Saat itu juga saya langsung melakukan cek di PlayStore karena platform yang saya gunakan adalah Android.


CONTINUE READING BELOW

5 Soundtrack Paling Syahdu yang ada di Dunia Game

Nggak bisa main game Tekken di PlayStation 4? Mungkin game Tekken Mobile ini bisa menjadi alternatif tersendiri. Yuk, baca review-nya di artikel ini!


Saat itu saya melihat bahwa Tekken Mobile memang ada dan yang paling gila adalah game ini gratis! Biasanya, game Tekken akan dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi oleh Bandai Namco. Bahkan Tekken 7 saja harganya bisa mencapai Rp 500 ribu. Nah, mengapa Tekken mobile ini diberikan gratis? Awalnya saya mengira Bandai Namco akan membanderol harga game ini dengan harga yang cukup tinggi.

Tapi meskipun gratis, game yang satu ini menyimpan banyak nilai plus yang harus kalian sambut dengan tangan terbuka. Bahkan saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa game Tekken mobile ini mirip sekali dengan game versi konsolnya di segala aspek. Mau tahu apa saja yang dipersembahkan oleh game ini? Penasaran? Langsung saja simak review Duniaku.net ini sobat.

**Oiya, pengujian yang saya lakukan menggunakan Handphone Samsung Galaxy S6 dengan update terbaru.

1

Gameplay Gurih Khas Tekken

Sumber: Tekken Mobile

Saat masuk ke dalam game, kita kemudian dihadapkan oleh tutorial bagaimana kita memainkan game ini mulai dari cara bertarung hingga melayangkan berbagai macam kombo. Tutorialnya sendiri terasa asyik dan itulah kerennya game ini. Tekken mobile memberikan sensasi bermain yang ciamik bahkan sejak tutorial! Dihadapkan dengan tutorial yang asyik, saya langsung penasaran dengan apa yang game ini tawarkan.

Ketika tutorial selesai, saya langsung lanjut memainkan story mode. Dalam satu Story mode, kita akan dihadapkan dengan beberapa part dan setiap part memiliki boss uniknya masing-masing. Seperti yang saya dapatkan, boss pertama yang harus saya hadapi adalah Paul.

Bicara soal gameplay, game Tekken mobile masih mempertahankan sentuhan brutal khas Tekken yang selama ini kita kenal. Pergerakkan karakter yang berat namun dengan diimbangi oleh pukulan dan tendangan yang luar biasa membuat kita merasa seperti sedang bermain Tekken versi konsol. Gameplay solid dan sangat halus yang diterapkan oleh Bandai Namco untuk Tekken mobile dipastikan akan langsung membuat kalian jatuh hati.

Sumber: Tekken Mobile

Daritadi saya berbicara masalah combo dan combo, memangnya bisa menyematkan combo untuk game mobile? Sebelum menjawab itu, saya akan menjelaskan dulu soal mekanisme pukul-memukul di game ini. Tekken mobile memiliki mekanisme layaknya game fighting lain di android seperti Battle of God atau Mortal Kombat X. Sistem dari Tekken mobile ini tidak jauh beda karena game ini menggunakan sistem tap-tap play dan slide play. Untuk bergerak maju mundur, kalian hanya perlu mengusap layar ke depan dan belakang.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Game AAA Butuh Lebih Banyak Jagoan Wanita

Nggak bisa main game Tekken di PlayStation 4? Mungkin game Tekken Mobile ini bisa menjadi alternatif tersendiri. Yuk, baca review-nya di artikel ini!


Terus mukul dan nendang gimana? Mukul dan menendangnya, kalian harus menekan layar di sebelah kanan dan untuk menangkis, kalian harus tap dan tekan layar sebelah kanan dan kiri. Kemudian jika kalian menekan layar dan kemudian menekannya beberapa detik, kalian akan memicu jurus berat yang damagenya sangat besar.

Lalu gimana combo-nya? Combo di game ini tersedia dua buah. Selain melakukan tap tiga kali, kita juga diperkenankan melakukan combo dengan kartu. Setiap combo bisa kalian bongkar pasang sebelum pertarungan dimulai, cool.

Di gambar, ada tiga kartu yang memiliki cooldown. Bila ketiga kartu sudah selesai cooldown, kalian bisa langsung mengeksekusi combo dengan menekan kartu itu satu per satu. Intinya, gameplay yang disematkan oleh Tekken mobile sangat halus dan mengasyikkan. Bila memberikan nilai, saya akan memberikan gameplay game ini dengan nilai 98/100.

Oiya, jelang menghadapi pertarungan, selain bisa mengatur combo, kita juga bisa melakukan recovery. Karakter yang terluka lama-kelamaan akan semakin lemah dan harus segera di recovery. Kalian hanya harus mengumpulkan recovery fragmen dari hasil pertarungan-pertarungan kalian.

Bila karakter kalian sudah kuat, kalian bisa memainkan versus online atau memilih Dojo Challenge. Pilihan yang satu ini bisa kalian pilih ketika level akun kalian sudah mencapai level empat.

Nah, ada pembahasan apalagi ya yang kita bahas dari game yang satu ini? Langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!