It’s Valentine Day! Inilah 10 Lagu Barat Romantis Sepanjang Masa

Oldish, tapi romantis banget!

1518603049000

Nggak bisa dipungkiri bahwa mulai dari zaman dulu hingga sekarang cinta adalah tema yang paling sering diangkat dalam lagu karena tema tersebut adalah tema yang paling banyak diminati oleh para pecinta musik. Apalagi jika lirik dari lagu tersebut merepresentasi kenangan-kenangan bersama orang tercinta, pasti lagu tersebut terasa lebih bermakna dan istimewa.

Meski setiap tahunnya, ada ribuan lagu bertema cinta yang dirilis oleh para musisi terkini, namun ada beberapa lagu yang bisa dibilang sangat legendaris dan tak lekang oleh waktu, bahkan ada yang menjadi inspirasi dalam pembuatan karya-karya di masa kini.

Bertepatan dengan hari kasih sayang yang jatuh pada hari ini, Duniaku.net akan mengajak kalian sedikit throwback dan mengenang 10 lagu barat romantis sepanjang masa versi penulis. Kira-kira kalian pernah dengar semua nggak ya lagu-lagu di bawah ini?

1

Jim Brickman dan Martina McBride - My Valentine

Kalau lagi ngebahas soal lagu barat romantis sepanjang masa, lagu yang dibawakan oleh Jim Brickman dan Martina McBride pada tahun 1997 ini wajib masuk dalam daftar teratas. Dari judulnya saja kalian pasti bisa langsug menebak bahwa lagu ini memiliki lirik yang so sweet abis dan pastinya merupakan lagu yang wajib diputar saat hari kasih sayang.

Lagu yang masuk dalam jajaran Billboard Hot 100 ini merupakan ungkapan cinta sepasang kekasih yang berjanji untuk selalu bersama selamanya di berbagai keadaan, karena sang pasangan adalah orang paling dibutuhkan.

2

Diana Rose dan Lionel Richie - Endless Love

Lagu yang dirilis pada tahun 1981 ini dinobatkan sebagai lagu paling romantis di dunia versi Billboard. Tak tanggung-tanggung, lagu yang menjadi langganan untuk diputar di acara pernikahan ini berhasil mempertahankan posisinya di puncak tangga lagu Bilboard selama 9 minggu.

“Endless Love” adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang perasaan cinta yang tulus dan tiada akhir yang dimiliki oleh seseorang terhadap pasangannya.

3

Whitney Houston - I’ll Always Love You

Siapa yang tak kenal dengan lagu dari mendiang Whitney Houston ini? Lagu yang pernah di putar di air mancur terbesar di dunia, Dubai Fountain ini dinobatkan sebagai salah satu lagu romantis sepanjang masa.

Lagu ini berhasil menyabet 16 penghargaan sepanjang tahun 1993 hingga 1994 dan menduduki puncak tangga lagu bilboard 100 selama 14 minggu di tahun 1992.


CONTINUE READING BELOW

H-1 To Valentine! Yuk Intip Ide Kencan Anti-Mainstream Ala Drama Korea Berikut

Bosen dengan tempat dan kegiatan yang itu-itu aja buat ngerayaain Valentine? Yuk intip ide kencan ala drama Korea yang anti-mainstream yang bisa kalian lakukan bersama si dia.



Masih ada banyak lagi lo lagu barat romantis sepanjang masa yang akan kita bagikan di sini. Kira-kira lagu dari penyanyi legendaris siapa lagi ya yang masuk dalam daftar ini?

Share this article

TENTANG PENULIS