Inilah Daftar Perubahan Wujud Luffy Dari yang Biasa Sampai Kuat! Berapa yang Kamu Tahu?

Wujud Luffy apa saja yang kamu tahu?

1518592222000

Monkey D. Luffy atau si kapten Topi Jerami memiliki beberapa perubahan wujud Luffy yang berbeda-beda. Perubahan ini biasanya menyesuaikan dengan kemampuan si lawan atau kondisi yang sedang dialami oleh Luffy. Semakin sulit musuh yang ia lawan, maka akan semakin besar kemungkinan untunya berevolusi ke bentuk yang baru.

Ada beberapa perubahan wujud Luffy yang paling terkenal, apakah kamu mengetahuinya? Terus membaca karena kita akan membahas perubahan wujud Luffy dari yang berbentuk biasa saja sampai yang kuat! Ada berapa yang kamu tahu?

1

Gear

perubahan wujud luffy

Gear adalah bentuk dasar dari Luffy. Jika Luffy tidak berubah ke bentuk-bentuk lainnya di dalam artikel ini, maka itu adalah Gear. Dengan kemampuan Gear yang diberikan dari khasiat Buah Iblis yang ia makan, Gomu Gomu no Mi.

Kekuatan dan kecepatan Luffy akan meningkat setelahnya, dan dalam bentuk ini dia bisa merenggangkan tubuh seperti karet. Gear sendiri adalah nama perubahan wujud Luffy yang paling utama dan selalu ia gunakan sampai saat ini.

2

Water Luffy

perubahan wujud luffy

Water Luffy adalah perubahan wujud Luffy saat melawan Crocodile. Sebenarnya, perubahan bentuk ini sangatlah sederhana. Cara mengalahkan Shichibukai tersebut yang memiliki kekuatan pasir adalah menggunakan air, karena itu dia menjadi Water Luffy.

Awalnya, Luffy membawa sebuah tong berisi air untuk mengalahkan Crocodile. Dia akan mengeluarkan air sedikit dan menggunakannya sebagai senjata. Karena kurang efektif, akhirnya Luffy menelan semua air tersebut, sehingga perutnya menjadi gendut karena penuh dengan air.

Namun karena sebelumnya perut Luffy terluka dan diperban, sehingga beberapa air keluar dari perutnya. Saat sudah menjadi buncit, Luffy bisa menggunakan air sesukanya dari mulutnya, bahkan dia juga memiliki teknik baru, yaitu Mizu Mizu no Pistol, dan bukan Gomu Gomu, karena yang ia gunakan adalah air sebagai dasar serangan.


CONTINUE READING BELOW

Gelut Jumat: Naruto versus Luffy! Dua Pentolan Shonen Jump! Siapa yang Akan Menang?

Di Gelut Jumat kali ini, kita akan menghadirkan pertarungan Naruto versus Luffy! Kira-kira, siapakah yang keluar sebagai pemenang? Hokage Ketujuh atau Kapten Topi Jerami?


3

Luffy Afro

perubahan wujud luffy

Luffy Afro adalah bentuk Luffy yang ada di manga saat dia melawan Foxy, dan juga muncul beberapa kali di anime dalam episode filler. Perubahan wujud Luffy yang paling terlihat adalah rambutnya yang afro atau kribo, dan juga celana petinju lengkap dengan sarung tangannya.

Bisa dibilang, ini adalah perubahan seorang Chuunibyou atau dia yang suka berhayal saat menggunakan atau memegang sesuatu, karena Luffy hanya mengenakan rambut afro, dan baginya, serta beberapa orang lain (kecuali Nami tentunya).

Dalam bentuk ini, Luffy bertingkah seperti petinju (dengan gaya Amerika) dan memiliki beberapa jurus khusus yang juga berkaitan dengan tinju, yaitu Gomu Hook dan Gomu Gomu no Flail.


Di halaman berikutnya, masih ada perubahan wujud Luffy yang sudah ia pernah perlihatkan di anime dan manganya! Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.