Kenal Nggak? Inilah 6 Saiyan Perempuan di Dragon Ball! Semuanya Kuat!

Inilah 6 Saiyan perempuan yang sangat berpengaruh di semesta Dragon Ball! Empat nama di daftar ini sama tangguhnya dengan para laki-lakinya lho!

1518585024000

5

Pan

Pan tergolong seperempat Saiyan. Ayahnya, Gohan, sejak awal adalah campuran antara penduduk Bumi dengan Saiyan. Lalu Gohan menikah dengan Videl yang benar-benar manusia.

Gadis yang satu ini masih jadi bayi di Dragon Ball Super. Tapi di Dragon Ball GT dia bisa dibilang termasuk sebagai salah satu tokoh utama, bersama Trunks dan Goku yang jadi kecil lagi.

Walau darahnya hanya seperempat Saiyan, Pan masih memiliki kemampuan bertarung yang diturunkan dari gen ayah dan ibunya. Ia bisa terbang dan meluncurkan Kamehameha.

Menariknya, dari segi penampilan Pan lebih terasa sebagai Chichi kecil ketimbang keturunan dari Videl. Darah Gohan jelas lebih kuat untuk putrinya ini.

6

Bulla

Mengingat Bulla adalah turunan dari Vegeta dan Bulma, Saiyan perempuan yang satu ini mungkin memiliki darah yang lebih murni bila dibandingkan Pan. Dia bahkan seharusnya bisa berubah menjadi Super Saiyan dengan mudah, seperti yang terjadi kepada Trunks dan Goten.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Kemungkinan Twist Ending Gila Dragon Ball Super Setelah Kejadian di Episode 127!

Apakah kejadian tragis di episode 127 sebenarnya hanya persiapan untuk twist ending gila Dragon Ball Super?! Inilah pembahasannya!


Meski begitu, ketimbang mirip Vegeta, Bulla jauh lebih menyerupai ibunya, baik dari penampilan maupun sifat. Hobi Bulla yang terasa seperti gadis remaja biasa, seperti remaja, tampaknya menghambat bakat petarungnya untuk tumbuh dengan benar.

Sejauh ini, Bulla baru terlahir di Super. Untuk GT, Bulla juga benar-benar hanya tampil sebagai karakter pendukung dan tak pernah menunjukkan potensi petarungnya.


Nah, itulah enam Saiyan perempuan yang berpengaruh di semesta Dragon Ball. Ada nama lain yang seharusnya disebutkan di sini? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.