Kamis Mistis: Cerita Horor Rumah Gurita Pasteur dan Sejarah di Baliknya!

Apa yang melatarbelakangi “munculnya” gurita raksasa di bangunan tersebut?

1518678652000

Ketika Kamu sedang berkunjung ke daerah Bandung, tepatnya di jalan Pasteur, mungkin Kamu akan melihat sebuah bangunan yang punya desain cukup aneh. Bangunan tersebut dijuluki sebagai Rumah Gurita karena di atasnya terdapat sebuah dekorasi gurita raksasa seperti sedang bergelantungan.

Karena bentuknya yang aneh dan nyentrik itu, akhirnya banyak orang menghubung-hubungkan Rumah Gurita dengan kisah-kisah horor. Lantas, bagaimana sebenarnya cerita Rumah Gurita itu? Bagiamana sejarah awal bangunan tersebut?

Rumah Gurita pertama kali mendapatkan ekspos saat banyak orang di media sosial membahas bangunan yang terletak di Jalan Terusan Sukadamai 1 No. 6, Sukajadi, Bandung itu. Terlebih dengan keberadaan dekorasi seekor gurita raksasa yang seakan-akan muncul dari dalam rumah tersebut.

Rumah Gurita semakin nampak menyeramkan setelah cat tembok rumah yang berwarna putih sudah banyak yang mengelupas sehingga menjadi tampak sangat kusam. Beberapa bagian rumah itu juga sudah berlumut sehingga semakin memberikan nuansa angker.

Beberapa isu pun berhembus mengenai cerita Rumah Gurita. Kisah yang paling populer adalah tentang Rumah Gurita sebagai tempat pemujaan setan atau gereja setan. Ini tak terlepas dari nomor yang tertera di rumah tersebut, yakni nomor tiga angka enam dalam pola berbeda.

Jika Kamu rajin membaca tulisan-tulisan tentang teori konspirasi, pastinya paham apa maksud di balik angka 666. Ya, angka itu merupakan simbol dari satanisme. Konon agar bisa bergabung dengan sekte sesat tersebut, maka jari orang tersebut akan ditusuk jarum sehingga mengeluarkan darah untuk persembahan kepada setan.

Aliran satanisme juga menggunakan lagu-lagu heavy metal dan menggunakan kitab Anton Lavey, Satanic Bible. Bahkan anggota pengikut ritual sesat di sana diwajibkan melakukan hubungan seks langsung di depan jemaat lainnya

Namun belum ada bukti pasti jika Rumah Gurita itu dijadikan sebagai tempat pemujaan iblis. Warga sekitar pun hanya mengetahui jika rumah tersebut adalah rumah biasa yang dihuni oleh pemiliknya. Cerita Rumah Gurita sebagai Gereja Setan pun hanya hoaks belaka.


CONTINUE READING BELOW

Kamis Mistis: Kisah Legenda Nyi Roro Kidul, Sang Penjaga Laut Selatan

Bagi masyarakat Jawa, ia adalah sosok yang sangat ditakuti dan dihormati hingga sekarang. Meski keberadaannya masih misterius, namun cerita legenda Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan masih terus diperbincangkan. Lantas, siapa sebenarnya sosok dari penjaga wilayah selatan Jawa (Samudera Hindia) ini?


Lantas bagaimana sebenarnya sejarah dan cerita di balik Rumah Gurita tersebut? Apa maksud dari gurita raksasa yang berada di rumah tersebut? Dan siapa pemiliknya? Jawabannya bisa Kamu temukan di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca