Tanker Terlupakan, Inilah Guide Gatotkaca Mobile Legends (Feb 2018) untuk Menerjang Musuh

Pada awal munculnya hero tank ini, hampir semua orang berebut untuk menggunakannya karena ia merupakan salah satu tanker yang tebal. Yuk kita cek guide Gatotkaca Mobile Legends agar kalian bisa menggunakan hero ini untuk menerjang musuh!

guide gatotkaca mobile legends

Pada awal munculnya hero tank ini, hampir semua orang berebut untuk menggunakannya karena ia merupakan salah satu tanker yang tebal. Namun, kini Gatotkaca sudah mulai dilupakan oleh para pemain game MOBA yang booming ini. Yuk kita cek guide Gatotkaca Mobile Legends agar kalian bisa menggunakan hero ini untuk menerjang musuh!

1

Background Gatotkaca

Sebelum membahas guide Gatotkaca Mobile Legends lainnya, yuk kita cek latar belakang hero yang sudah terkenal di Indonesia ini. Gatotkaca “Si Tulang Besi” adalah anak dari Bima dan Arimbi yang berasal dari alam semesta Arcapada. Sejak kecil, dia menjadi juara di kalangan para dewa, melawan musuh-musuh berbentuk setan di tanah airnya.

Suatu saat Gatotkaca kalah dan dihajar habis-habisan. Pada saat menjelang kematiannya, Gatotkaca bangkit kembali sebagai pejuang perkasa dari klan Pandava yang memiliki kekuatan supernatural yang didapatnya dari latihan terakhir di dalam kuali surga, Candradimuka. Dengan baju besi Antakusuma dan sarung tangan kembar Brajamusti-Brajadenta, dia bisa terbang melintasi langit seperti petir dan memburu musuhnya yaitu Ashuras.

Gatotkaca, ksatria Priggadani adalah simbol keberanian dan pengabdian. *Berdasarkan serial komik “Garudayana” yang dibuat oleh Is Yuniarto, terinspirasi dari wayang kulit tradisional Indonesia.

2

Skill Gatotkaca

Guide Gatotkaca Mobile Legends berikutnya yang akan kita bahas adalah skill yang dimiliki olehnya. Kalian harus memahami semua skill ini agar dapat menggunakan combo-nya dengan baik di saat yang tepat.

Steel Bones (Skill Pasif)

guide gatotkaca mobile legends

Kemampuan pasif milik Gatotkaca akan mengubah 4% dari hilangnya Health Points menjadi physical defense hingga 250 poin. Selain itu Gatotkaca akan memberikan damage kepada musuh dan menerima tambahan Health Points sebesar 110-250 Health Points (bertambah seiring dengan besarnya level Gatotkaca). Efek ini hanya akan dapat berfungsi sekali setiap 6 detik.

Blast Iron Fist (Skill Pertama)

Gatotkaca akan menghancurkan tanah di depannya dan akan memberikan magical damage kepada musuh yang mengenainya sebesar 300(+130% Total Magic Power) poin. Selain terkena damage, musuh juga akan mengalami efek slow.

Unbreakable (Skill Kedua)

Gatotkaca akan berteriak dengan keras dan memaksa musuh di sekitarnya untuk melakukan basic attack ke Gatotkaca selama 1.5 detik. Untuk 2.5 detik selanjutnya, Gatotkaca akan melakukan serangan counter ketika ia menerima serangan. Serangan counter tersebut akan memberikan magical damage sebesar 110 + 1% dari maksimal Health Points-nya.

Avatar Of Guardian (Skill Ultimate)

Ketika akan melakukan skill ultimate-nya, Gatotkaca akan mengumpulkan tenaga terlebih dahulu lalu melompat ke area yang telah ditargetkan olehnya. Lompatan tersebut akan membuat musuh yang berada di area tersebut terhempas ke udara selama 1 detik dan memberikan magical damage sebesar 500(+300% Total Magic Power) poin. Musuh yang berada di dekat bagian tengah area itu akan terhempas di udara lebih lama.

Pada saat kalian menggunakan Gatotkaca, direkomendasikan menggunakan battle spell Flicker untuk kabur dari kejaran musuh atau untuk menghampiri musuh secara tiba-tiba. Combo yang dapat dilakukan oleh Gatotkaca yaitu menggunakan Flicker ke hadapan musuh, menggunakan skill kedua yaitu Unbreakable sehingga musuh akan dipaksa mengikuti dan menyerang Gatot. Pada saat itu, teman tim kalian dapat melakuakn serangan terhadap target. Battle spell lain yang disarankan adalah Petrify untuk menghentikan pergerakkan lawan selama beberapa saat.

Kalian dapat menggunakan skill ultimate Gatotkaca yaitu Avatar of Guardian untuk melakukan serangan kejutan ke musuh. Combo yang dapat kalian lakukan adalah kalian menunggu di semak-semak. Pada saat musuh sedang menyerang turret kalian, kalian dapat melakukan lompatan skill ultimate ke dalam turret kalian dan mengenai musuh. Pada saat musuh sedang terhempas di udara, kalian dapat langsung melanjutkan serangan dengan skill kedua unbreakable sehingga musuh akan mati terserang turret kalian.

Skill Ultimate Gatotkaca juga dapat digunakan untuk memulai pertempuran antar tim. Pada saat musuh bergerombol, kalian dapat melompat dan menyerang mereka dalam 1 area yang luas. Avatar of Guardian juga berguna bagi Gatotkaca untuk melarikan diri karena lompatannya sangat jauh. Dalam bertempur, Gatotkaca dapat melakukan penyembuhan diri dengan skill pasifnya, Steel Bones, sehingga Gatotkaca menjadi salah satu hero tank yang diminati player Mobile Legends.


Yuk kita cek halaman kedua untuk melihat guide Gatotkaca Mobile Legends berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
inesdoank

A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.