Bukan Sekedar Main? Nintendo Isyaratkan Manfaat Lebih pada Nintendo Switch Online!

Mungkin saja sistem subskripsi ini akan dibuat mirip seperti XBOX Live maupun Playstation Plus!

1518743452000

Dengan layanan Nintendo Switch Online yang akan diaktifkan September tahun ini, tentunya banyak pengguna yang bertanya manfaat berlangganan layanan tersebut. Meyakinkan para pengguna Switch, Nintendo isyaratkan pelanggan layanan online akan mendapatkan manfaat lebih, namun manfaat apa yang dimaksud?

Saat ini, para pengguna Nintendo Switch masih dapat menggunakan layanan online secara gratis. Sejak Switch dirilis, para penggunanya mendapatkan akses menuju mode online pada berbagai macam game tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Akses untuk online ini tidak akan bertahan lama, sebab Nintendo akan mulai mengaktifkan layanan berbayar untuk mengakses mode online pada seluruh game. Layanan ini akan bervariasi, mulai dari perbulan hingga pertahun.

Tentunya, dengan hadirnya layanan ini, pemain akan dipaksa untuk membayar sejumlah uang apabila mereka ingin bermain secara online. Sistem seperti ini sudah dijalankan oleh kompetitornya seperti XBOX yang memiliki layanan XBOX Live.

Tidak sedikit yang bertanya mengenai sistem yang akan diterapkan oleh Nintendo ini. Mengingat untuk bermain secara online hingga saat ini digratiskan, tentunya harus ada manfaat yang akan diterima pemain apabila Nintendo ingin membuat sistem subskripsi seperti ini.


CONTINUE READING BELOW

Wow, Penjualan Nintendo Switch Berhasil Mengalahkan Wii U di Jepang!

Meskipun dipasarkan hanya dalam waktu singkat, salah satu konsol terbaru milik Nintendo yaitu Nintendo Switch mampu menjadi konsol terlaris bahkan mengalahkan seniornya sendiri yaitu Nintendo Wii U.


Presiden dari Nintendo, Tatsumi Kimishima bersama executive officer Shinya Takahashi sedikit berbicara mengenai bagaimana cara Nintendo akan menerapkan layanan subskripsi ini, serta apa yang akan diterima pemain nantinya.

Kimishima menyebut, “Kami melihat layanan online ini sebagai usaha kami untuk memfokuskan bagaimana satu game dimainkan, juga sebagai langkah untuk menarik para gamer untuk memainkan game kami. Karena itulah, kami ingin mengerahkan kemampuan kami untuk mendukung layanan online ini dengan menjadikannya sebagai sistem subskripsi.”

Menutup diskusi ini, Takahashi menyebutkan agar pemain dapat bersabar sedikit hingga pihak Nintendo memberikan informasi lebih mengenai detil dari layanan ini. Pada informasi tersebut juga, Nintendo akan mengumumkan benefit yang akan didapat oleh para pemain.

Tentunya, apabila kita mengikuti langkah yang telah diambil Sony dengan Playstation Plus serta Microsoft dengan XBOX Live, ada kemungkinan Nintendo akan mengambil langkah yang sama dengan memberikan game secara cuma-cuma ataupun diskon lebih bagi pelanggan.

Layanan Nintendo Switch Online akan diberlakukan secara efektif mulai September tahun ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.