Review Film Black Panther: Paduan Cantik Konsep Futuristik dan Kearifan Lokal Afrika

Ingin tahu kenapa film ini begitu memikat dan sangat layak buat ditonton di akhir pekan? Baca saja review Black Panther di bawah ini!

Film ini bisa dibilang merupakan paduan cantik antara kemajuan teknoligi dengan kearifan lokal khas kebudayaan Afrika. Ingin tahu kenapa film ini begitu memikat dan sangat layak buat ditonton di akhir pekan? Baca saja review Black Panther di bawah ini!

Ulasan mengenai film Black Panther akan sedikit berbau spoiler. Namun yang disinggung di sini hanya mengenai world building dan pendalaman karakter setiap tokohnya saja. Untuk jalan ceritanya sendiri, penulis tak akan membeberkannya kecuali bagian kecil adegan yang sangat berkaitan dengan setting dunianya.

Jadi, jika kalian masih pikir-pikir atau ragu menentukan film mana yang cocok untuk ditonton, lanjutkan saja membaca review film Black Panther di bawah ini.

Sinopsis

trailer black panther

Film pertama yang mengangkat kebudayaan Afrika dan juga dibintangi oleh banyak aktor dan aktris berkulit hitam ini bercerita mengenai sebuah negeri tersembunyi bernama Wakanda yang berlokasi di salah satu bagian benua Afrika. Bukan sembarang kerajaan karena ternyata negeri ini memiliki sumber kekayaan alam yang melimpah.

Yup, seperti dalam komiknya, Wakanda beruntung memiliki tanah yang kaya akan mineral terlangka dan sekaligus terkuat di bumi, vibranium. Banyak penjelajah dan kolektor yang berusaha memiliki secuil logam ini karena harga setiap gramnya sendiri sanggup untuk menafkahi seseorang seumur hidup.

Selain itu, vibranium juga sangat dibutuhkan bagi negara atau organisasi yang menginginkan kekuatan militer absolut. Kekuatannya yang mampu terus meningkat jika menerima tekanan membuatnya menjadi primadona di kalangan tentara seperti Captain America, Winter Soldier dan juga Ulysses Klaw yang sama-sama memakai vibranium sebagai senjata andalan mereka.

Fokus ceritanya sendiri berkisah mengenai T’Challa, putra mahkota kerajaan Wakanda yang ditinggal mati oleh ayahnya yang tewas akibat serangan yang didalangi oleh Baron Zemo. Ia harus kembali ke kampung halamannya untuk dinobatkan sebagai raja sesuai hukum adat yang berlaku.

Namun permasalahannya tak sesederhana itu. Ternyata ia harus menghadapi kenyataan bahwa ada beberapa orang jahat yang menginginkan tahta serta kekayaan negeri Wakanda demi ambisi pribadinya. Mampukah T’Challa mengatasi problematika yang dihadapi kerajaan tercintanya?

Simak Trailernya dulu sebelum melangkah lebih jauh yuk.

#tchallabelike #insearchofwakanda #blackpantherinme

Plot Sederhana Tanpa Berkesan Recehan


CONTINUE READING BELOW

5 Adegan Pernikahan Vicky Prasetyo yang Bikin Geleng-Geleng Kepala. Apa Ini Cuma Gimmick?

Pernikahan Vicky Prasetyo dengan Angel Lelga menjadi perbincangan hangat di media sosial. Alih-alih mendapat banyak doa atas sahnya hubungan pasangan artis ini, perhatian netizen malah tertuju terhadap proses pernikahan Vicky Praseyto yang dianggap janggal.


Kalau boleh dikatakan, rata-rata setiap film jebolan Marvel Studio pasti memiliki plot cerita yang sederhana dan terkesan linear. Namun hal itu bisa ditutupi dengan berbagai macam kejutan dan twist yang masuk akal bagi penonton awam sekalipun.

Hal itu juga berlaku bagi Black Panther. Jujur, saya sendiri kurang bisa menikmati jalan ceritanya karena hal yang sudah dijelaskan tadi. Misal hal A pasti terjadi karena penyebab A, kemudian berlanjut ke hal B yang terjadi karena sebab B. Intinya adalah segi ceritanya sendiri kurang memberi kejutan yang benar-benar fresh.

Namun nilai plus dari segi ceritanya tentu saja adalah mampu diterima oleh semua kalangan penonton, termasuk yang bukan penggemar Marvel sekalipun. Jadi, selain subjektifitas setiap penontonnya, Black Panther tak memiliki masalah berarti.

Meskipun sederhana, film ini mempunyai bobot tersendiri dari tema yang diusung. Jika kalian sudah menonton trilogi film Thor, mungkin bisa memahami makna yang tersampaikan dari Black Panther. Konflik-konfliknya tak sekedar hanya sebatas antara protagonis dan antagonis, tapi juga antara protagonis satu dengan lainnya juga memiliki perbedaan pemikiran yang berbenturan satu sama lain.


Jika kalian membaca berita premiere filmnya, pasti kalian tahu bahwa aktor Michael B. Jordan banyak mendapat pujian atas aktingnya sebagai antagonis utama. Mengapa? Klik halaman selanjutnya untuk membaca lanjutan review film Black Panther!

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?