Penuh Nostalgia, Utada Hikaru Kembali Nyanyikan Lagu untuk Kingdom Hearts 3!

Kabar gembira untuk penggemar Utada Hikaru dan Kingdom Hearts. Solois legendaris asal Jepang ini akan kembali lagi membuat lagu tema Kingdom Hearts. Seperti apa ya lagunya?

1518772242000

Sepertinya demam nostalgia Kingdom Hearts akan segera kembali bersama para pecinta game yang sudah rindu dengan seri terbaru Kingdom Hearts berjudul Kingdom Hearts III yang kini bukan hanya mitos tetapi telah menjadi kenyataan dan kabar baiknya penyanyi legendaris Utada Hikaru akan kembali menyanyikan lagu untuk seri terbaru game ini.

Setelah pihak Square Enix merilis teaser untuk seri ketiga dari game RPG kolaborasi Square Enix dengan Disney mereka langsung mengeluarkan sebuah video teaser yang berisikan lagu terbaru Utada Hikaru yang tentunya akan menjadi lagu tema dari petualangan Riku dan teman-teman Disney-nya.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Baru Kingdom Hearts 3 Resmi Perlihatkan Dunia Monster Inc.!

Ingat dengan bocoran gambar mengenai dunia terbaru yang akan dimasukkan pada Kingdom Hearts 3? Trailer terbaru dari Square Enix ini mengkonfirmasikan adanya dunia Monster Inc. yang akan dapat dieksplorasi!


Square Enix langsung mengeluarkan dua versi dari lagu terbaru Utada Hikaru, yang pertama berjudul “Chikai” dan dinyanyikan dalam bahasa Jepang sedangkan yang kedua berjudul “Don’t Think Twice” yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

Kembalinya Utada Hikaru untuk mengisi soundtrack Kingdom Hearts III tentunya disambut antusiasme dan kehebohan dari fans Utada dan fans dari serial Kingdom Hearts III karena Utada sendiri tidak bisa dilepaskan dari Kingdom Hearts.

Belum ada kepastian tentang tanggal rilis lagu ini, tetapi Utada mengonfirmasi  bahwa lagu ini akan ada di album kedelapan Utada Hikaru yang rencanaya akan dirilis tahun ini dan menjadi album pertamanya dibawah sublabel Sony Music Japan yaitu Epic Records Japan.

Terkait mitos Kingdom Hearts III yang sering mengalami keterlambatan perilisan, Utada sampai mengancam akan membocorkan lagu ini secara penuh jika game ini tidak dirilis secara cepat.

Sebelumnya, solois perempuan kelahiran Manhattan, Amerika Serikat pada 19 January 1983 telah mengisi lagu tema untuk Kingdom Hearts yang pertama melalui single “Hikari” atau “Simple and Clean” dalam edisi bahasa Inggris yang telah dirilis pada 2002 dan mencapai posisi puncak di Oricon Single Chart.


CONTINUE READING BELOW

Fans J-Pop? Ini Dia 9 Lagu Utada Hikaru Yang Wajib Kamu Dengar

Untuk edisi Musik Jepang yang harus kamu Dengar kali ini, kita akan membahas salah satu solois legendaris Jepang Utada Hikaru beserta 9 lagu Utada Hikaru yang wajib kamu dengar.


Untuk Kingdom Hearts II ia menciptakan lagu “Passion” atau “Sanctuary” dalam edisi bahasa Inggris dan menjadi lagu Utada Hikaru yang paling bagus yang pernah ia buat. Ia berkolaborasi dengan DJ dan Produser yang sedang naik daun di Jepang yaitu Punpee dalam membuat versi remix dari “Hikari” dan “Simple and Clean” untuk Kingdom Hearts 2.8 HD Remastered.

Bagi penggemar musik Jepang, pasti sudah mengenal dan sering mendengar seorang solois perempuan bernama Utada Hikaru. Album pertamanya yaitu First Love yang dirilis pada tahun 1999 berhasil menjadi juara selam enam minggu di Jepang dan terjual sebanyak delapan juta kopi di Jepang.

Dengan angka penjualan yang fantastis album ini berhasil menjadi album terlaris di Jepang sepanjang masa dan menyabet gelar 8x Million atau setara dengan 32x Platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ). Setelahnya, ia terus mencetak  banyak prestasi dan menjual jutaan kopi album seperti Distance, Deep River, Ultra Blue, dan Heart Station yang berhasil menjadi album terlaris di Jepang.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara