Akhirnya, Aoi Eir Kembali dari Masa Hiatusnya dan Aktif Bernyanyi Lagi!

Setelah memutuskan akan berhenti sejanak dari dunia musik akibat masalah kesehatan, kini penyanyi Eir Aoi siap kembali ke dunia musik dan kembali menggetarkan panggung musik.

1518837026000

Bagi para pecinta musik Jepang terutama untuk penggemar Eir Aoi, tentunya masih ingat dengan pengumuman yang terjadi di Agustus 2016 kemarin kan? Saat itu, diumumkan bahwa Eir Aoi akan berisitirahat dari dunia musik akibat masalah kesehatan dan ingin beristirahat agar kembali optimal.

Nah, setelah menunggu hampir satu setengah tahun, penyanyi yang namanya melejit berkat mengisi banyak lagu tema untuk anime ini akhirnya kembali dari masa istirahatnya atau masa hiatusnya.

Pertanda kembalinya Eir Aoi dari masa hiatusnya ini diumumkan melalui situs webnya yang telah dibuka kembali pada awal bulan Februari 2018. Web ini sendiri sempat diturunkan akibat masa hiatus dari Eir Aoi. Pihak Eir Aoi juga mengumumkan bahwa penyanyi ini akan kembali melakukan aktivitas di dunia musik pada musim semi tahun 2018.

Selain membuka kembali situs websitenya, Eir Aoi juga memberikan sebuah lagu comeback yang ditujukan kepada para penggemarnya berjudul “Yakusoku”. “Yakusoku” sendiri telah dibuat lyric video-nya dan bisa ditonton di YouTube.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 9 Lagu Jepang yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini! (Volume 15)

Untuk minggu ini lagu Jepang yang wajib kamu dengar datang dari Nona Reeves, Akai Ko-en, Alfred Beach Sandals + Stuts, Punpee, Dadaray, Akai Ko-en, dan masih banyak lagi


Ia mengucapkan mohon bantuannya atas comeback yang lumayan lama ini dan mengatakan bahwa “Yakusoku” adalah sebuah lagu pengantar atau prelude setelah kembali dari masa hiatus.

Belum ada kabar tentang kapan dirilis single baru Eir Aoi dan anime apa yang akan ia isi berikutnya.

Istirahatnya Eir Aoi dari dunia musik ini dimulai ketika ia menyelesaikan konser peringatan 5 tahun karir bermusiknya di Nippon Budokan pada November 2016 kemarin berjudul 5th Anniversary Special Live 2016. Karena alasan kesehatan, ia terpaksa membatalkan beberapa pertunjukan di Agustus dan di Januari 2017 agar ia bisa berkonsentrasi memulihkan kesehatannya.

Eir Aoi memulai karir musiknya pada tahun 2011, ia merilis single pertamanya berjudul “Memoria” pada Oktober 2011 dan langsung menjadi lagu penutup dari adaptasi anime Fate/Zero.

Setelahnya ia banyak mengisi lagu untuk anime populer seperti Kill la Kill, Sword Art Online, Aldnoah.Zero, dan Arslan Senki. Albumnya yang paling baru berjudul D’Azur duduk di posisi ketiga pada minggu akhir Juni 2015. Album D’Azur sendiri sudah dirilis di Indonesia melalui Sony Music Indonesia.

Penyanyi ini juga sudah bolak-balik bertandang ke Indonesia dalam berbagai macam acara musik Jepang di Indonesia dan mempunyai basis penggemar yang cukup kuat di Indonesia.

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara