Siap-Siap Terkejut! Inilah Peringkat 8 Karakter Terkuat di Black Panther!

Siapakah karakter terkuat Black Panther yang paling kamu idolakan? Apakah itu T’Challa atau Erik Killmonger?

1518869422000

Seperti layaknya film superhero, di antara para karakter yang hadir pasti ada yang memiliki kekuatan di atas rata-rata, entah itu secara fisik maupun intelejensia. Di Black Panther sendiri, kebanyakan dari mereka ahli dalam bela diri dan persenjataan canggih.

Oleh karena itu, mengukur tingkat kekuatan setiap karakternya sedikit lebih susah daripada film MCU lain seperti Thor: Ragnarok. Dari semua tokohnya sendiri, hanya ada delapan karakter yang berhasil menduduki peringkat terkuat. Siapa sajakah mereka? Simak pembahasannya di bawah ini!

>>>Awas Spoiler! <<<

8

Ulysses Klaw

Veteran perang yang sekarang berprofesi sebagai pedagang gelap ini memang terkenal sangat licin. Bagaimana tidak? Ia berhasil melarikan diri dari kejaran pasukan Wakanda selama bertahun-tahun. Karakter satu ini bahkan berhasil mencuri beberapa ton vibranium untuk dijual ke pasar gelap.

Sejak lengannya terpotong oleh Ultron, Klaw menggantinya dengan sebuah lengan palsu yang dilengkapi meriam railgun yang terbuat dari vibranium. Tembakannya sangat mematikan bahkan mampu menghancurkan mobil dalam sekali serang. Jika T’Challa tak memakai pakaian vibraniumnya, bisa saja ia sudah tewas saat berhadapan dengan penjahat satu ini.

Sayangnya, Ulysses Klaw harus rela duduk di peringkat buncit karena aksinya sendiri terhenti di tengah jalan. Ia terbunuh di tangan Erik yang ironisnya pernah membebaskannya dari kurungan polisi yang menangkapannya.

7

Shuri

Jangan remehkan gadis remaja satu ini. Meskipun lebih lemah dari Nakia dan Okeye dari segi bela diri, ia terkenal di negerinya sebagai salah satu orang tercerdas di dunia dan berperan penting dalam perkembangan teknologi canggih milik Wakanda.

Ia mengembangkan sejumlah penemuan seperti alas kaki yang bisa membentuk menjadi sepatu yang kamu idamkan, remote kontrol jarak jauh kendaraan, armor yang bisa disimpan dalam kalung, dan lain-lain. Shuri juga memiliki teknologi medis yang mampu menyembuhkan cedera parah sekalipun dalam waktu singkat.

Kemampuan bertarungnya juga patut dipuji meskipun berada di bawah Nakia dan Okoye. Tercatat, ia berhasil mendesak Erik Killmonger dengan kedua gauntletnya yang bisa menembak gelombang kinetik.

6

Nakia

Black Panther

Salah satu anggota suku Sungai ini dulunya berprofesi sebagai mata-mata yang ditugaskan oleh kerajaan Wakanda. Ia diselamatkan oleh T’Challa dan Okoye karena pada saat itu, T’Challa membutuhkan kehadirannya dalam upacara penobatannya sebagai raja.

Tidak hanya pandai seni bela diri, Nakia menguasai berbagai ilmu yang dibutuhkan seorang agen rahasia seperti berbahasa asing, spionase, penyusupan dan lain-lain. Ia juga berperan penting saat menyelamatkan Heart Shaped Herb terakhir sebelum dibakar oleh Erik Killmonger.


CONTINUE READING BELOW

7 Fakta Menarik Ulysses Klaw, Penjahat Paling Oportunis di Komik Black Panther!

Ulysses Klaw merupakan salah satu musuh Black Panther yang paling merepotkan. Ingin tahu sepak terjangnya dalam meraih impiannya? Simak pembahasannya!


Salah satu aksi yang membuat namanya semakin berkibar adalah saat ia dan Shuri bertarung mati-matian melawan Erik Killmonger. Namun, ia harus mengakui bahwa Erik tak bisa ditaklukkan oleh kekuatannya sendiri. Setelah insiden Erik Killmonger, Nakia ditunjuk sebagai duta Wakanda dengan dunia internasional. Ia juga digadang-gadang akan menjadi ratu Wakanda selanjutnya.


Istilah suami takut istri juga ternyata berlaku di kerajaan Wakanda. Siapa pasangan kekasih yang berhasil menduduki peringkat karakter terkuat di Black Panther? Klik halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?