Selamat Tahun Anjing! Ini Dia Anjing dari Berbagai Animanga!

Menyambut tahun anjing, yuk kita tengok kembali karakter-karakter anjing lucu dalam dunia animanga!

1518833422000

16 Februari 2018 bertepatan dengan tahun baru Imlek. Konon tahun ini merupakan tahun anjing. Tentunya berbagai doa dan perayaan dilakukan untuk menyambutnya agar tahun anjing kali ini memberikan keberuntungan dan berkah yang banyak.

Berkaitan dengan shio anjing, barangkali kita bisa ikut meramaikan tahun anjing ini dengan mengingat berbagai anjing dari dunia animanga. Anjing adalah hewan yang sering muncul di berbagai animanga, mungkin karena anjing selalu berkesan sebagai binatang sahabat manusia yang baik.

Jadi, ada siapa saja ya anjing-anjing di animanga? Berikut adalah anjing di animanga untuk menyambut tahun anjing!

Anjing Klan Inuzuka – Naruto

Inuzuka adalah salah satu klan ninja di Konohagakure, mereka identik memiliki corak merah di wajahnya. Ciri khas lainnya adalah mereka selalu didampingi oleh anjing yang juga memiliki kemampuan ninja.

Hal ini membuat mereka unggul dalam jumlah, di luar kemampuan kuchiyose dan kagebunshin. Mereka juga memiliki manuver jutsu yang unik di mana anjing mereka bisa berubah jadi manusia, atau justru mereka mendapat kekuatan seperti anjing sehingga menciptakan jutsu gabungan yang membuat ukuran mereka lebih besar dan bertenaga.

Kemampuan anjing yang mereka adaptasi adalah bisa memiliki taring dan cakar yang tajam, memperkuat chakra di hidung sehingga penciumannya tajam, serta memperkuat diri: meningkatkan kecepatan, kekuatan, dan ketangkasan dirinya.

Ninken – Naruto

Ninken artinya adalah ninja anjing. Mereka adalah anjing yang memiliki kemampuan ninja. Walaupun anjing pendamping klan Akamaru juga disebut sebagai ninken, namun ninken terkenal lainnya adalah kuchiyose milik Kakashi Hatake.

Ninken milik Kakashi adalah Pakkun, Urushi, Shiba, Bisuke, Akino, Ūhei, dan Guruko. Mereka bahkan bisa berbicara, berkemampuan taktis, berjalan di atas air, hingga mengendalikan chakra untuk memperkuat kemampuan mereka. Ninken milik Kakashi ini muncul saat mengejar Orochimaru.

Shishimaru – Ninja Hattori

Jangan salah, Naruto bukanlah serial yang pertama kali menampilkan anjing ninja! Jauh sebelum kamu lahir, Ninja Hattori menampilkan anjing ninja bernama Shishimaru.

Shishimaru adalah anjing ninja yang, walaupun dianggap sebagai peliharaan Kanzo dan Shinzo Hattori, bertingkah sebagai karakter manusia. Walaupun loyal, Shishimaru cenderung pemalas. Namun ia tidak segan menolong dan menghadapi masalah.

Shishimaru memiliki kemampuan memperbesar tubuhnya walaupun terbatas.

Anjing juga ada di serial One Piece dan Dragon Ball, lho! Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin