Transformers Movie Universe Akan Mendapat Reboot? Bye-bye Transformers Era Michael Bay!

Saatnya ucapkan selamat tinggal untuk Michael Bay #ByeBay

1518865850000

Kabar mengejutkan datang dari salah satu franchise terpopuler di dunia, Transformers. Menurut berita yang sudah beredar, film ini akan mengalami perombakan besar-besaran. Benarkah? Simak pembahasannya!

Kiprah Michael Bay di dunia Transformers harus berakhir setelah lima film yang disutradarainya terus mendapat kritik negatif dari berbagai kalangan. Hal itu dibuktikan bahwa ia sudah tak dilibatkan lagi dalam produksi film spin-off: Bumblebee yang sebentar lagi akan dirilis pada bulan Desember mendatang.

Berita tersebut mendapat titik terang saat hal itu sendiri sudah dikonfirmasi oleh Hasbro Investor Preview pada event Toy Fair 2018. Mereka telah mengumumkan bahwa semua film Transformers mendapat reboot setelah film solo Bumblebee dilepas pada akhir tahun ini.

Menurut situs Transformer World 2005, pihak Hasbro sudah mengungkapkan bakal ada pemeriksaan dan pengaturan ulang format film ini. Langkah ini diambil sebagai upaya penanggulangan setelah nama Transformers mulai meredup setelah penayangan semua sekuelnya selalu berakhir mengecewakan.

Hal itu tak mengherankan mengingat film Transformers yang konon menelan biaya produksi yang sangat besar ini selalu terkena sorotan kurang menyenangkan. Bahkan sekuel terakhir The Last Knight sudah dinobatkan sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa dalam acara penghargaan Razzie Award.

review transformers the last knight

Feel annoyed? Me too


CONTINUE READING BELOW

6 Dosa Adaptasi Transformers Versi Michael Bay!

Transformers-nya Michael Bay ada di titik abu-abu antara bagus dan jelek, tapi ada beberapa dosa adaptasi Transformers yang tak termaafkan.


Bayangkan saja, sekuel keempat dan kelimanya saja sukses (ehem!) mendapatkan nominasi terbanyak dalam acara penghargaan tersebut. Di antaranya adalah film terburuk, sekuel terburuk, sutradara terburuk dan skenario terburuk. Hal itu seolah diamini oleh sejumlah situs kritik film yang memberi ulasan negatif terhadap film ini.

Seperti situs Rotten Tomatoes yang memberi rating 16 % untuk sekuel The Last Knight. Lalu situs Metacritic juga ikut-ikutan melabelinya dengan skor 27 %. Hal itu cukup memberi gambaran bahwa Transformers harus segera mendapat perbaikan jika tak mau namanya hancur di kancah perfilman internasional.

Untuk itu, pihak Hasbro mulai mengambil alih kontrol yang lebih besar dalam produksi film yang diadaptasi dari salah satu produknya di samping Paramount, studio yang telah membidani lahirnya sekuel Transformers dan G.I Joe. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini mulai berani berinvestasi dengan budget sekitar 100 sampai 125 juta dolar.

review transformers the last knight

Hasbro sendiri sudah merencanakan bakal ada empat film baru yang akan dirilis setelah Bumblebee. Proyek film G.I Joe dan Micronauts akan mendapat sekuel barunya pada tahun 2020. Sedangkan Dungeon & Dragons dan film lainnya akan dijadwalkan mendapat kesempatan tayang pada tahun 2021.

Sejauh ini, tak ada lagi film Optimus Prime dan kawan-kawannya yang akan diproduksi hingga tahun 2021. Hasbro sendiri belum memberi tanda-tanda akan memulai proses reboot secara resmi. Kita hanya bisa menunggu dan berharap semoga Transformers mampu kembali bangkit dan menghibur semua penggemarnya.

Tentu saja, kita harus optimis franchise ini bisa hadir dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Sumber : Comicbook.com, diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?