Mati sejak 2016, Hulk Sejati Akan Kembali di Komik Avengers: No Surrender!

Hulk sejati, Bruce Banner, sudah mati sejak 2016. Namun dari preview yang beredar, tampaknya Hulk Banner akan kembali lagi di alur Avengers: No Surrender!

1518927009000

Bruce Banner masih sehat-sehat saja di film. Dia terakhir terlihat beraksi di Thor: Ragnarok. Banner dan wujud Hulk-nya juga masih terlihat di trailer Avengers: Infinity War.

Hulk sejati di jagad komik tidak seberuntung itu. Tak tanggung-tanggung, sejak Captain America menjadi Hydra tokoh ini sempat mati TIGA KALI!

Yang pertama, sang Inhuman Ulysses mendapat visi kalau Hulk akan mengamuk. Para pahlawan Marvel mencoba untuk mencegah ini terjadi dan berkumpul untuk menangani Bruce Banner. Kejadian itu berujung tragis saat Hawkeye memutuskan untuk memanah Banner saat ilmuwan itu ada tanda-tanda akan berubah.

Lalu Hulk sempat dibangkitkan lagi oleh The Hand.

Setelah Uncannya Avengers menanganinya, Hulk pun kembali tewas.


CONTINUE READING BELOW

Heboh! Preview Dragon Ball Super 129 Perlihatkan Wujud Sempurna Ultra Instinct!

Wujud sempurna Ultra Instinct bakal debut di Dragon Ball Super episode 129! Rambut Goku jadi putih?! Bakal kaya apa nih jadinya?


Banner dihidupkan lagi oleh Hydra untuk membantu Steve Rogers menyerang para pahlawan. Hulk mati lagi sebelum alur Secret Empire berakhir.

Nah, sekarang Hulk sejati ini akan bangkit kembali dari kubur.

image credits: marvel comics

Marvel Comics menyampaikan kalau Hulk, seperti biasa, marah. Dan pembaca belum pernah melihat dia semurka ini sebelumnya. (Mengingat dia sudah mati berkali-kali sebelum ini, mungkin amukan Hulk kali ini sama sekali tidak mengherankan).

Dikatakan kalau kembalinya Hulk sejati ini juga tidak biasa. Bruce Banner dijanjikan akan membawa pembaca untuk menikmati petualangan menakutkan sementara dia berjuang untuk menyelamatkan semesta.

Pernyataan Marvel Comics ini belum menyampaikan kenapa tepatnya Banner bisa hidup lagi, pastinya supaya pembaca penasaran. Namun sejauh ini sih ada hal mencolok dari kembalinya Hulk: matanya. Mata Hulk terlihat bersinar kehijauan, membuat dia terkesan berbahaya.

Bagaimana pendapatmu tenang kebangkitan kembali Hulk versi Bruce Banner ini? Akankah kali ini dia hidup lebih lama, ataukah dia akan mati untuk keempat kalinya sejak Civil War II? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu yang juga suka komik Amerika? Jangan ragu untuk share dan tag artikel ini!

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.