Bukan Kyuranger!? Power Rangers 2019 Akan Mengadaptasi Go-Busters!!

Setelah sempat diabaikan, Saban kembali melirik Tokumei Sentai Go-Busters untuk diadaptasi menjadi Power Rangers Beast Morpher!

Power Rangers 2019 telah resmi diumumkan, dan judulnya adalah Power Rangers Beast Morpher!

Setelah mengadaptasi Shuriken Sentai Ninninger menjadi Power Rangers Super Ninja Steel yang sedang berjalan di tahun 2018 ini, banyak fan yang berspekulasi bahwa musim berikutnya akan mengadaptasi Zyuohger atau Kyuranger. Sayangnya, dugaan-dugaan itu salah besar. Siapa yang menyangka Power Rangers 2019 akan memakai tayangan dari serial Tokumei Sentai Go-Busters?

Power Rangers Beast Morpher ini nantinya akan dikisahkan berada di masa depan, seperti pendahulunya Power Rangers S.P.D. dan Power Rangers Time Force. Agen rahasia dari masa depan ini berhasil menemukan zat baru yang dinamai Morph-X. Dengan memanfaatkan zat ini yang digabung dengan DNA binatang mereka membuat tim Power Rangers yang baru: Power Rangers Beast Morpher.

power rangers 2019

Tim Beast Morpher ini akan melawan virus komputer jahat yang berniat menghancurkan Morphin Grid, sumber kekuatan dari seluruh Power Rangers yang ada. Bagaimana kira-kira tim Power Rangers 2019 ini menggunakan kekuatan hewan untuk mengalahkan virus komputer hidup yang memiliki tujuan jahat?

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah, Power Rangers menggunakan serial super sentai yang sudah lewat alih-alih memakai tayangan super sentai yang terbaru. Ini tentu akan membuat perbedaan urutan antara Power Rangers dan Super Sentai. Go-Busters sendiri seharusnya berada di antara Gokaiger dan Kyoryuger, tapi dalam versi Power Rangers nanti Beast Morpher akan ditayangkan setelah serial Power Rangers Super Ninja Steel tamat.


CONTINUE READING BELOW

Review Uchu Sentai Kyuranger: Potensi Besar yang Gagal Dimanfaatkan!

Beranggotakan sembilan orang! Itulah nilai tambah yang ditawarkan di awal serial Uchu Sentai Kyuranger. Penasaran seperti apa kisahnya? Baca dulu review Uchu Sentai Kyuranger berikut ini!


Lucunya, serial Tokumei Sentai Go-Busters banyak menggunakan istilah Power Rangers di serial aslinya. Misalnya alat berubah Go-Busters yang mengucapkan “It’s Morphin Time!” saat akan digunakan. Kata-kata itu pertama kali dipopulerkan oleh Jason, Ranger Merah pertama yang meneriakkannya setiap akan berubah. Go-Busters juga sampai menggunakan sebutan Megazord untuk robot-robot mereka. Padahal, “Zord” adalah istilah yang muncul karena keberadaan Zordon di Power Rangers.

power rangers beast morpher

Sebelumnya sempat diberitakan juga bahwa Saban dan Nickelodeon akan terus melanjutkan kerjasama mereka dalam menayangkan Power Rangers sampai setidaknya tahun 2021. Dengan ini paling tidak Power Rangers hampir bisa dipastikan akan melanjutkan serialnya sampai musim ke-28, dengan Power Rangers Beast Morpher sebagai Power Rangers ke-26 di tahun 2019 nanti.

Mengingat Go-Busters pernah berkolaborasi dengan Gokaiger, akankah kita melihat team-up antara Beast Morpher dan Super Megaforce di Power Rangers 2019 nanti? Bukankah menarik jika kita bisa melihat adegan Megazord mereka berubah juga menjadi Megazord terdahulu seperti yang ada di film Go-Busters vs Gokaiger?

Bagaimana pendapat kalian? Apakah menurut kalian Power Rangers Beast Morpher adalah pilihan tepat untuk Power Rangers 2019? Jawab di kolom komentar, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.