Heboh! Preview Dragon Ball Super 129 Perlihatkan Wujud Sempurna Ultra Instinct!

Wujud sempurna Ultra Instinct bakal debut di Dragon Ball Super episode 129! Rambut Goku jadi putih?!

1518952256000

Di Dragon Ball Super 128, Goku kembali menggunakan wujud Ultra Instinct. Kali ini pun dia tampaknya sudah lebih menguasainya ketimbang sebelumnya, mengingat ia bisa membuat Jiren kesakitan. Jadi kekuatan serangannya tidak melemah, seperti yang ditunjukkan saat melawan Kefla.

Masalahnya nih, preview Dragon Ball Super 129 menunjukkan kalau Ultra Instinct Goku saja belum cukup untuk mengalahkan Jiren. Bahkan preview ini juga memperlihatkan kalau Jiren akan mengatasi Ultra Instinct Kamehameha, jurus heboh yang sebelumnya mampu mengeliminasi Kefla.

Goku masih butuh sesuatu yang ekstra untuk mengatasi Jiren. Sesuatu yang akan membuatnya benar-benar melampaui level Dewa Kehancuran, sama seperti Jiren sendiri. Dan ternyata sesuatu itu adalah… penguasaan Ultra Instinct!

Yep, ternyata wujud Ultra Instinct yang Goku gunakan belum sempurna. Saat ia akhirnya memahami sepenuhnya teknik ini, dia pun sampai memperoleh warna rambut baru.

Kecewa karena preview Dragon Ball Super 129 di atas hanya memperlihatkan wajah close-up Goku? Jangan khawatir, preview resmi wujud sempurna Ultra Instinct ini sudah diperlihatkan penuh sebelumnya kok.

wujud sempurna ultra instinct

Nah, kalau kamu ragu benar-nggak sih Ultra Instinct Goku rambutnya jadi perak seperti di gambar di atas, preview Dragon Ball Super 129 di atas seharusnya akan meyakinkanmu kalau yep, penampakan Goku di atas tampaknya benar. Soalnya di preview pun rambut Goku jadi putih terang.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 128: Ultra Instinct Kembali! Harapan untuk Universe 7!

Vegeta dihajar habis-habisan di Dragon Ball Super 128. Namun di momen tergelap ini, akhirnya Ultra Instinct Goku bangkit lagi! Pertarungan final boss sejati telah dimulai!


Jadi makin nggak sabar kan nungguin episode 129? Kelihatannya sih satu episode depan itu akan menjadi ajang Jiren dan Goku gebuk-gebukan habis-habisan, dimulai dari Ultra Instinct Goku lanjut ke wujud sempurna Ultra Instinct. Akankah ini menjadi wujud yang akhirnya bisa benar-benar menyingkirkan Jiren dan memastikan kemenangan Universe 7?

Penulis memperhitungkan kalau duel Jiren lawan Goku ini, plus intervensi Frieza, akan berkelanjutan hingga episode 130. Di sana lalu pertarungan berakhir, dan Goku akan menggunakan Super Dragon Ball untuk mewujudkan kehendaknya. Lalu episode 131 hanya akan menampilkan epilog yang mengakhiri serial heboh ini.

Bagaimana pendapatmu soal penampilan wujud sempurna Ultra Instinct? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan wujud baru ini dengan temanmu yang juga suka Dragon Ball? Jangan ragu untuk share dan tag!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.