Menarik! Eliminasi Turnamen di Manga Dragon Ball Super 33 Berbeda dari Anime!

Manga Dragon Ball Super 33 secara resmi memulai Tournament of Power di versi manga. Belum-belum petarung yang tersingkir sudah beda urutannya dari anime! Menarik nih!

1519006240000

Pembaca setia Duniaku.net mungkin mengikuti kalau kami mengikuti Tournament of Power dari awal hingga mendekati akhir. Bahkan setiap eliminasi tercatat di masing-masing pembahasan episode.

Nah, karenanya mudah untuk menemukan perbedaan eliminasi di manga Dragon Ball Super 33.

Ya, mulai dari Dragon Ball Super 33, Tournament of Power versi manga sudah dimulai. Para petarung mulai adu jotos untuk mencoba menyelamatkan semesta masing-masing. Lalu terjadi kejutan.

manga dragon ball super 33

Di anime, yang pertama kali tersingkir dari turnamen adalah Lilibeu dari Universe 10. Saat itu Lilibeu disingkirkan oleh Basil dari Universe 9.


CONTINUE READING BELOW

Heboh! Preview Dragon Ball Super 129 Perlihatkan Wujud Sempurna Ultra Instinct!

Wujud sempurna Ultra Instinct bakal debut di Dragon Ball Super episode 129! Rambut Goku jadi putih?! Bakal kaya apa nih jadinya?


Nah, eliminator di Dragon Ball Super 33 justru adalah Android 17, yang sekarang namanya masih panas akibat ulahnya di penghujung Tournament of Power versi anime.

Kalau yang pertama disingkirkan di anime oleh 17 adalah Vikal, kali ini 17 menyingkirkan Murisamu/Murisam dari Universe 10. Sosok berdandanan kickboxer ini di anime dikeluarkan oleh Cabba dengan sangat mudah.

17 tidak berhenti sampai di sini. Dengan dingin dan efektif dia lalu menghajar Jium dan Rubalt yang, seperti Murisamu, berasal dari Universe 10. Jium masih bertahan di arena, namun Rubalt sukses diinjak keluar oleh Frieza.

Eliminasi ini cukup menonjol. Soalnya, di anime Rubalt adalah petarung yang cukup tangguh. Dia sempat menghajar Piccolo, namun Piccolo berhasil menjebaknya dalam Hellzone Grenade.

Di sini, 17 sukses mempecundanginya lalu Frieza memastikan ia tidak akan kembali ke ring.

Tidak mau ketinggalan dengan saudaranya, 18 juga bergerak cepat untuk mengeliminasi. Korban yang tak terduga di sini adalah Jimizu.

Di anime, Jimizu tersingkir di pertengahan turnamen. Sebelumnya dia sempat menyelamatkan Ribrianne dengan jurus Instant Transmission andalan rasnya, Yardrat. Ia juga sempat menggunakan Instant Transmission untuk mendesak Gohan. Lalu Frieza mengeliminasinya.

Di sini, Jimizu seperti lupa dengan kemampuan Instant Transmission dan didepak bersama dengan rekannya dari Universe 2, Prum.

Patut diingat kalau Prum dan Hermira di anime adalah duo sniper yang sempat mendesak Universe 7. Jadi alur sniper itu tampaknya tidak akan diadaptasi Toyotaro di manga.


Masih ada eliminasi yang berbeda dari di anime di manga Dragon Ball Super 33. Cek lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.