Kenapa Ya? Ini 4 Kemungkinan Alasan Serial Dragon Ball Super Tamat!

Mengingat Dragon Ball Super laris manis di Jepang, rating sudah jelas bukan penyebab seri ini berakhir. Mungkin inilah alasan sejati serial Dragon Ball Super tamat!

1519094110000

Jadi, tinggal menghitung pekan hingga serial Dragon Ball Super tamat. Sebenarnya kalau tidak ada jeda, seri kesayangan ini sudah akan berakhir tanggal 11 Maret di episode 131. Episode terakhirnya molor ke tanggal 25 hanya karena ada marathon di tanggal 25 Februari dan 11 Maret.

Tapi apa sebetulnya alasan serial Dragon Ball Super tamat? Anime-nya sedang memasuki alur puncak yang sangat disukai oleh fan. Rating serial ini pun sangat tinggi.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang mungkin!

1

Tim Produksinya Harus Fokus untuk Mengerjakan Versi Movie

Setiap pengumuman yang menyebutkan serial Dragon Ball Super tamat selalu tidak pernah lupa menyebutkan kalau Desember yang akan datang bakal ada movie Dragon Ball baru.


CONTINUE READING BELOW

Dragon Ball Super 129 Baru Tayang 4 Maret! Yang Ingin Melihat Ultra Instinct Sempurna Wajib Sabar!

Sudah nggak sabar ingin lihat Ultra Insting sempurna Goku melawan Jiren? Sayangnya, kamu masih harus menunggu lama. Dragon Ball Super 129 baru tayang 4 Maret!


Ada kemungkinan kalau berakhirnya serial Dragon Ball Super ini memang sudah dipersiapkan sejak lama, agar tim produksi anime-nya bisa sepenuhnya fokus untuk menangani movie.

Movie yang akan datang ini sendiri akan mengisahkan asal-usul Super Saiyan, dan bisa jadi akan memperlihatkan Saiya pertama yang mencapai level Super Saiyan God.

Bila kemungkinan ini benar, maka seri Dragon Ball kelanjutan Super pastinya akan diumumkan setelah movie-nya selesai tayang.

2

Break untuk Mencari Ide

kekuatan ultra instinct goku

Di Dragon Ball Super 129, Goku akan mencapai wujud sempurna Ultra Instinct.

Seharusnya dengan wujud ini Goku akhirnya minimal bisa mengimbangi, atau bahkan mengalahkan, Jiren. Dengan begitu… ia sukses menjadi makhluk yang melampaui Dewa Kehancuran, karena Jiren sendiri dikatakan pernah mengalahkan Belmod sejauh ini.

Nah kalau sudah begini, apa lagi yang akan dilakukan Goku? Kembali ke episode-episode filler seperti di awal Dragon Ball Super?

Karenanya, mungkin tim kreatif Dragon Ball Super lebih memilih untuk berhenti sejenak, tarik nafas, lalu melanjutkan ke seri baru lain setelah mereka tahu bagaimana membawa Goku ke jalur yang lebih asyik.


Kemungkinan alasan lain serial Dragon Ball Super tamat bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.