Hadiah Lomba Desain Logo Malang United “Murah”, Netizen Membalas dengan Meme Kocak!

Ini… lomba desain logo apa lomba desain meme sih?

Meskipun hasil akhirnya terlihat sederhana, tetapi mendesain sebuah logo bukanlah sesuatu yang mudah. Perlu kekreatifan dan pemikiran yang mendalam agar sebuah logo yang didesain tidak hanya sekedar “gambar”—melainkan sesuatu yang memiliki makna mendalam. Tentunya, hal ini membuat jasa desain pembuatan logo relatif mahal. Nah, bagaimana jadinya jika lomba desain logo malah dihadiahi “murah”?

Hal itulah yang terjadi pada sayembara atau lomba desain logo Malang United, sebuah klub sepak bola yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Melalui fanspage Liga Indonesia, diumumkan bahwa diadakannya lomba desain logo Malang United.

Tentunya, untuk membuat sebuah logo, apalagi logo dari klub Sepak Bola yang nantinya akan terus melekat sebagai identitas klub, bukanlah sesuatu yang sembarang. Dan dalam posting-an tersebut, diberikan berbagai macam syarat yang cukup panjang:

lomba desain logo malang united

Desain ini tampaknya tidak terlalu mencolok. Dan sebagai orang Indonesia yang baik dan benar, membaca tulisan sepanjang tersebut tentunya luput dari perhatian. Yang membuat netizen berang adalah hadiah lomba yang bisa dibilang terlalu “murah” untuk pekerjaan mendesain logo.

Yep, hadiah yang ditawarkan oleh klub Malang United adalah uang senilai 1 Juta Rupiah plus sebuah merchandise Malang United.  Netizen merasa bahwa uang senilai 1 juta rupiah sebagai hadiah untuk mendesain sebuah logo itu terlalu murah.

Alhasil, lomba desain logo Malang United ini malah menjadi bahan olok-olok para netizen. Mereka mulai menciptakan logo yang mana malah lebih cocok disebut meme.

Lomba yang diadakan pada tanggal 16 Februari ini pun mendapatkan reaksi yang sangat tajam dari netizen—dalam artian negatif. Menanggapi hal ini, Malang United pun segera bereaksi dengan meningkatkan hadiah yang mereka tawarkan, yaitu uang 1 juta rupiah dan sebuah Samsung Galaxy S8+ yang disebut-sebut sebagai “merchandise Malang United”.

lomba desain logo malang united kocak hadiah 1 juta smartphone samsung halaxy s8+

Setelah update ini pun Malang United mengumumkan bahwa mereka memperpanjang lomba hingga 25 Februari 2018 mendatang. Yah, masih ada 5 hari sebelum deadline. Apakah kamu tertarik untuk mengikuti lomba ini?

Sumber: Facebook 1, 2

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.