Pembahasan Tokyo Ghoul: Re Chapter 161: Bukan Kaneki! Ini Wujud Monster Dragon yang Asli!

Ternyata, bukan Kaneki yang menjadi dalang dari hancurnya kota Tokyo, melainkan ada satu karakter lama yang sudah kita kenal sejak awal serial ini dimulai! Siapa dia?

1519126246000

Di manga Tokyo Ghoul: Re chapter 161, terungkap wujud asli dari monster Dragon yang sudah menghancurkan kota Tokyo dan membunuh banyak orang. Unik, ternyata bukan Kaneki yang menjadi penyebab dari lahirnya monster Dragon ini, lalu siapa?

Sebelumnya, kita angkat sedikit tentang chapter 160 yang terbit minggu lalu. Di akhir chapter tersebut, Touka sudah berhasil menemukan Kaneki, meskipun ada anggota tubuhnya yang sudah tidak tersambung lagi, yaitu lengannya.

Di Tokyo Ghoul: Re chapter 161, Quinx Squad datang membantu Touka untuk menarik Kaneki. Sebagai bentuk pertahanan diri, tubuh monster Dragon menarik tubuh Kaneki lagi agar tetap berada di dalam tubuh monster Dragon.

Tokyo Ghoul: Re chapter 161

Tentu Kuki Urie tidak akan tinggal diam saat melihat Kaneki ditarik lagi oleh monster tersebut, akhirnya dia memotong paksa daging yang terhubung antara badan Kaneki dan badan monster Dragon.

Karena Kaneki ditarik paksa, akhirnya tubuh monster Dragon mengalami malfungsi, dan bergerak tidak seperti seharusnya. Mahluk bergigi seukuran manusia yang sedang melawan pasukan CCG juga langsung kembali ke tubuh monster Dragon karena hal ini.


CONTINUE READING BELOW

Kumpulan Dosa Orochimaru yang Membuatnya Sulit Dimaafkan

Dosa Orochimaru sangat banyak! Sampai-sampai dia sulit dimaafkan! Namun anehnya, Konoha membebaskan Orochimaru begitu saja, padahal dosanya sangat banyak seperti yang bisa kamu lihat di sini!


Akhirnya, Quinx Squad dan Touka berhasil menyelamatkan Kaneki. Namun, bukan berarti mimpi buruk ini akan selesai, karena Kaneki bukan satu-satunya penyebab terjadinya semua kekacauan ini, dan di akhir Tokyo Ghoul: Re chapter 161, diperlihatkan siapa sebenarnya yang bertanggung jawab.

Saat Kaneki sudah aman, muncul beberapa orang berjubah hitam yang bergerombol dan menghampiri tubuh monster Kaneki. Mereka adalah organisasi V, yaitu organisasi jahat yang bergerak di balik layar, dan memiliki agenda untuk mempengaruhi kehidupan Ghoul dan manusia. Jika di dunia nyata, organisasi ini mirip seperti gerakan Illuminati yang digadang-gadang ada di dunia nyata.

Tokyo Ghoul: Re chapter 161

Kichimura Washuu adalah salah satu anggota tersebut, dan untuk yang ini, pasti pembaca setianya sudah tidak kaget karena Kichimura memang sangat misterius dan juga mencurigakan. Justru, karakter yang ditemui Kichimura yang cukup mengejutkan.

Ada sebuah gundukan yang seperti ruang kendali di tubuh monster Dragon. Dari gundukan tersebut, muncul seorang gadis dengan penampilan yang cukup seram, karena sangat kurus dan wajahnya memiliki kerutan yang terbilang ekstrim. Ada daging yang terhubung antara tubuh gadis tersebut dengan monster Dragon, dan ternyata itu adalah Rize.

Tokyo Ghoul: Re chapter 161

Kenapa Rize bisa ada di situ? Mungkin inilah penyebab Kaneki bertemu dengan Rize di alam bawah sadarnya? Menurut penulis sendiri, hal ini bertujuan agar dalam akhir cerita, sosok seorang Kaneki tidak dianggap sebagai musuh dan penjahat, melainkan ada penjahat lainnya yang menjadi musuh terakhir. Bagaimana menurutmu? Tulis di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.